UMRI Silaturrahim Syawal bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau

Silaturrahim Syawal bersama PWM Riau, pimpinan majelis/lembaga, ortom dan para mitra UMRI

Pekanbaru – Sabtu (16/7) bertempat di Masjid Baitul Hikmah kampus 2 UMRI dilakasanakan  kegiatan silaturrahim Syawal 1437 H Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, pimpinan Majelis/Lembaga, Ortom serta segenap civitas akademika Universitas Muhammaditah Riau.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang setiap tahunnya dilaksanakan PW Muhammadiyah Riau. Kepala Biro Umum dan Keuangan Drs. H. Syafri Yoes mengatakan “ini kali pertama pelaksanaan Silaturrahim Syawal yang pelaksanaanya diselenggarakan oleh perpaduan Pimpinan Wilayah Muhamamadiyah Riau bersama civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau dan pertama kali dilaksanakan di kampus 2 UMRI tempatnya Masjid Baitul Hikmah”

Ust. Dr. Rusydi Ibrahim dalam tausiyahnya mengatakan Keutamaan Silaturahmi dapat menambah Umur, sebagaimana Rasulullah bersabda Siapa yang bertakwa kepada Rabb-nya dan menyambung silaturrahmi niscaya umurnya akan diperpanjang dan hartanya akan diperbanyak serta keluarganya akan mencintainya.” (Diriwayatkan oleh Bukhari dalam Adabul Mufrod no. 58, hasan).

Sebelumnya Ust. Rusydi Ibrahim dalam pembukaan ceramahnya memuji kegiatan ini. dikatakan beliau sebuah silaturrahim yang menggabungkan kekuatan (intelektual) yang cukup besar antara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau (Ormas Besar) dengan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau.

Sementara itu, Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si dalam sambutnnya mengatakan mudah-mudah momentum Idul Fitri yang baru saja kita lalui adalah  sebuah momentum kemenangan dan kebahagiaan berkat limpahan rahmat dan maghfiroh-Nya bagi kita semua. Rektor dalam sambutannya menegaskan kepada segenap civitas UMRI bahwa “ada dua tugas besar UMRI yang harus segera diseleasaikan yaitu : Penyelesaian penyusunan kurikulum KKNI dan Re akreditasi AIPT, untuk itu kami menghimbau kepada kita semua baik wakil rektor sampai staf mari kita segera selesaikan tugas yang didepan mata ini”. ujarnya

Humas UMRI
Razali, S.I.Kom

silaturrahimsyawal1437H_2 silaturrahimsyawal1437H_3 silaturrahimsyawal1437H_4

Blog Attachment