20 Proposal Penelitian akan Dipaparkan pada CELSciTech UMRI

Seminar Nasional Celscitech UMRI

PEKANBARU (www.umri.ac.id) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UMRI. Dosen Melakukan Penandatanganan surat perjanjian kontra penelitian dengan LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UMRI). ini Salah satu ciri dosen yang ingin terus maju ialah tak berhenti dalam menelurkan karya-karya ilmiah, selain wujud dari pengabdian masyarakat, ini merupakan komitmen para dosen selaku pegiat intelektual yang terus melakukan pengembangan-pengembangan atas ilmu yang dimiliki. Acara bertempat di ruangan rapat PWM Riau, Kampus I Jalan KH Ahmad Dahlan No 88 Pekanbaru.

Semangat itu yang ingin terus dipupuk dan dipelihara oleh UMRI (Universitas Muhammadiyah Riau), meskipun masih berusia muda, yakni 8 tahun, namun dosen-dosen di kampus UMRI tak pernah berhenti berinovasi. Buktinya tahun 2016 ini, dari 20 proposal penelitian yang di ajukan oleh dosen UMRI, semuanya mendapatkan nilai 400, itu artinya proposal diterima oleh Dikti.

Yang mana selanjutnya, selama 9 hari akan dilakukan proses review oleh tim reviewer Dikti Prof. Dr. Syaiful Bahri, M.Sc.

Ketua LPPM UMRI, M Ridha Fauzi ST MT mengungkapkan bahwa UMRI sangat mengapresiasi lulusnya 20 proposal penelitian tersebut, sehingga UMRI pun akan menghargai perjuangan dari para dosen tersebut dalam melaksanakan penelitian.

“Selanjutnya para dosen tersebut akan memaparkan hasil penelitiannya pada Seminar Nasional Celscitech, ini tentu akan menambah pengalaman bagi para dosen tersebut,” ujar Ridha.

Sementara itu, Wakil Rektor I UMRI dr H Taswin Yacob SpS menegaskan bahwa setiap dosen tersebut agar terbiasa melakukan penelitian begitu juga dengan kegiatan-kegiatan pengabdian kepada masyarakat lainnya.para dosen yang melakukan penelitian dapat ikut serta dalam seminar Nasioanal Celscitech – UMRI untuk memaparkan hasil penelitian. Humas

lp2m3 lp2m2

Blog Attachment