UMRI Tingkatkan Manajemen Mutu

bimtekPekanbaru (www.umri.ac.id)- Universitas Muhammadiyah Riau menjadi peserta Bimbingan Teknis (BIMTEK) dalam rangka peningkatan manajemen jaminan mutu dan akreditasi  program studi. Dengan diadakannya Bimbingan Teknis ini sesuai dengan misi dan visi UMRI untuk peningkatan kualitas pendidikan. Dengan menaikkan nilai akreditasi UMRI dari C ke B. Kegiatan ini akan diadakan di kampus I Jl.KH.Ahmad Dahlan Auditorium UMRI, Senin ( 4,5/4). Peserta kegiatan Bimbingan Teknis ini dari dosen-dosen UMRI.

 

Ketua  LP2KM M.Fikri Hadi,M.Si menyampaikan acara BIMTEK ini sejalan dengan target capaian lembaga penjamin mutu  umri dalam peningkatan kualitas dan kontrol mutu di bidang catur darma (pengajaran, penelitian, pengabdian, dan al islam kemuhammadiyahan). Maka dari itu dengan adanya program kemenristek dikti  dalam peningkatan manajemen mutu dan akreditasi, umri menyambut baik hal tersebut.

 

Bimbingan teknis yang di adakan berjalan selama 2 hari dengan beberapa tahap yaitu tahap pertama di lakukan pemaparan oleh tim fasilitator kemenristek dikti , tahap kedua dilakukan pembahasan pemecahan masalah berdasarkan 7 standar akreditasi, tahap ke tiga membuat sasaran mutu dan capaian dan diakhiri dengan penandatanganan program kerja dan target program kerja serta disaksikan oleh fasilitator Kemenristek Dikti dan diserahkan ke Kemenristek Dikti sebagai tanda komitmen UMRI dalam rangka peningkatan akreditasi program studi. (~Humas)