Seminar Aplikasi Teknik Kontrol Menggunakan National Instrument (NI) dan Matlab (Simulink) Pada Dunia Industri dan Akademik

DSCF7001Pekanbaru (www.umri.ac.id)- Selasa (22/3) Acara seminar dibuka oleh Dekan Teknik Dedi Dermawan,M.T. dengan menyampaikan, “Dengan kegiatan ini agar kita mempunyai rancangan, dan jangan sia-siakan momen ini agar ilmu yang disampaikan dalam seminar ini dapat diserap dengan baik dan diaplikasikan”.

Acara berlangsung di Aula Kampus I Universitas Muhammadiyah Riau berjalan lancar dan dihadiri sekitar 150 orang mahasiswa dari Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Riau.

Pembicara  I Bapak Krishna Wisnu yang menjelaskan simulasi dan pengukuran menggunakan Labview National Instument (NI) field application. Pembicara II yang dr dosen Teknik Mesin sendiri menjelaskan simulasi dan pengukuran  menggunakan Labview dan Matlab (Simulink).

Kegiatan ini dimoderatori oleh bapak Ir.Indra Hasan, MT. Tujuan dari seminar diharapkan agar bisa mempertajam skill penggunaan alat instrument pengukuran seperti NI dengan media interface (GUI) Labview dan Matlab. Acara ini juga menjalin kerjasama antara Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Riau dengan Labview Academy yang bisa membuka wawasan mahasiswa yang berkaitan pengembangan alat ukur dan media interface. (~Humas)

DSCF7002 DSCF7003 DSCF7004

Blog Attachment