Pasca Banjir di Kampar PW Muhammadiyah Riau dan PW ‘Aisyiyah Riau Gelar Pengobatan Massal

suasanapengobatan1Pekanbaru (www.umri.ac.id) – Setelah beberapa waktu yang lalu menyalurkan berbagai macam bantuan, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau kembali menunjukkan kepedulian kepada sesama.Kali ini Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau menggelar pengobatan pasca banjir di Kabupaten Kampar. Tempat pengobatan ini menggunakan bangunan MDA di Dusun Karangan Tinggi Desa Kuapan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Berlangsung dari pukul 10.00 – 14.00 WIB, 160 orang warga desa antusias dan tertib mengikuti antrian untuk berobat.

Kegiatan ini melibatkan enam orang tenaga medis yang terdiri dari dua orang Dokter yaitu dr. Deby Yulia Sandra dan dr. Marlina, tiga orang Bidan dan tiga orang Perawat dari Klinik ‘Aisyiyah dan RS Muhammadiyah Riau. Kegiatan pengobatan dibantu oleh beberapa orang tenaga relawan dari Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Riau dan Lazis Mu Kota Pekanbaru. Hadir pula Wakil Ketua PW ‘Aisyiyah Riau Dra. Hj. Midawati, M.Pd., Ketua Klinik Pratama ‘Aisyiyah Dra. Woro Surti Andayani, M.Kes, serta Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PW Muhammadiyah Riau Eka Rahman, SE., ME. SY. Dari pihak Desa setempat Hadir Kepala Desa Kuapan M. Zein dan Kepala Dusun Karangan Tinggi.

Ketua LPB Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau M. Anwar Siregar mengatakan “Kegiatan pengobatan massal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit yang diakibatkan banjir”. Anwar menambahkan “SDM dan obat-obatan yang dimiliki cukup untuk melakukan pengobatan, sehingga kita laksanakan kegiatan ini dengan maksimal”. Sementara itu Wakil Ketua PW ‘Aisyiyah Riau Dra. Hj. Midawati, M.Pd. selaku koordinator kegiatan mengatakan ”Kebanyakan warga yang datang dalam pengobatan ini adalah warga yang mengeluh terkena Penyakit Kulit dan Diare. Alhamdulillah dalam waktu empat jam 160 orang warga terlayani dengan baik” .

Kepala Desa Kuapan M. Zein mewakili warga mengatakan “Kami ucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah Riau dan pihak-pihak yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kami merasa sangat terbantu karena pasca banjir banyak warga yang terjangkit penyakit”. M. Zein menambahkan “ini merupakan momen bagi warga yang belum dapat melakukan pengobatan pasca terjadinya banjir”. Untuk memastikan jalannya kegiatan dengan baik, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Drs. H. Wan Abu Bakar MS, M.Si didampingi Sekretaris Drs. H. Amran Hasan, MM., dan Bendahara H. Abunawas, S.Ag., MM hadir memantau jalannya pengobatan. 

suasanapengobatan2  suasanapengobatan3

Blog Attachment