Workshop Road Map Penelitian Dalam Rangka Pembuatan Rencana Induk Penelitian (RIP)

workshoprip1Pekanbaru (www.umri.ac.id)- LPPM Universitas Muhammadiyah Riau mengadakan workshop penyusunan Road Map Penelitian dalam rangka pembuatan Rencana Induk Penelitian (RIP) yang langsung dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr.H. Mubarak, M.Si  dan turut hadir dalam acara pembukaan Workshop Wakil Rektor II Bakaruddin, SE, MM, Wakil Rektor III Baidarus Muhammad, MAg, MM dan seluruh Dosen. narasumber Prof. Dr Usman M.T(Eng),MS. Kegiatan workshop diadakan di kampus 1 Jalan KH. Ahmad Dahlan lantai 3, Jumat 29/01/2016.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan,”Ditahun kemarin kita hanya mendapatkan dua dana bantuan penelitian. Dengan diadakannya Workshop ini untuk  meningkatkan minat dosen melakukan penelitian, Universitas Muhammadiyah Riau mengalokasikan anggaran dana untuk penelitian”.   

Sambutan LP2M mengatakan,”Sampai saat ini UMRI ataupun LP2M belum memiliki ROAD MAP penelitian yang komit dalam penelitian. Untuk saat ini UMRI belum memiliki rekomendasi penelitian, sementara UMRI mau berkembang dan dosen-dosen sudah mulai bergairah untuk melakukan penelitian. Untuk lebih terarahnya penelitian itu harus ada road map penelitian itu sendiri”.

Target diselenggarakannya workshop ini tersusunnya atau terbentuknya rencana induk penelitian untuk penelitian tersebut dan memberikan wawasan terbuka yang disampaikan oleh narasumber workshop Prof.Dr Usman M.T(Eng),MS menerangkan bahwa penelitian yang dilakukan oleh UMRI lebih bersifat global sementara divisi itu lebih khusus lagi, dan membentuk visi LPPM untuk kedepannya, dengan kembali pada topik masing-masing fakultas yang akan dijadikan bahan untuk penyusunan RIP.

workshoprip2  workshoprip3

Blog Attachment