Fakultas Ekonomi Umri Gelar Accounting Olympiad 2016

akuntansiumri1PEKANBARU (www.umri.ac.id)- Dalam rangka menumbuhkan rasa dan mengubah image Akuntansi sebagai mata kuliah atau ilmu yang ‘membosankan’ karena hanya berkutat dengan hitungan, jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) gelar Accounting Olympiad 2016.

Kegiatan yang untuk ketiga (3) kalinya dilaksanakan tersebut dipusatkan di kampus I UMRI Jalan KH Ahmad Dahlan dan dibuka secara resmi oleh Rektor UMRI Dr Mubarak diwakili oleh Wakil Rektor (Warek) II Bakaruddin,MM, pada Sabtu 9 Januari 2016.

Dalam kesempatan itu atas nama pihak universitas Bakaruddin,MM memberi apresiasi terhadap mahasiswa jurusan Akuntansi atas penyelenggaraan kegiatan ini. “Kami melihat ini sebagai suatu kegiatan positif yang patut terus dikembangkan,” kata dia saat memberi sambutan.

Bakaruddin juga menyebut, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa agar bisa mencintai Akuntansi karena jika diikuti dan disenangi, Akuntansi bukanlah mata kuliah yang membosankan.

“Melalui kegiatan ini sekaligus diharapkan bisa mengubah image membosankan mata kuliah Akuntansi yang selama ini tertanam sebagai mata kuliah yang hanya berkaitan dengan hitung menghitung. Kegiatan ini hendaknya bisa juga dilaksanakan jurusan lainnya, karena ini juga bagian dari upaya lebih memperkenalkan  UMRI ditengah maayarakat,” pungkasnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi UMRI Zul Azmi mengatakan, dalam olimpiade ini pihaknya akan memberi suatu inovasi bagi peserta, untuk menjadikan Akuntansi sebagai mata kuliah atau pelajaran yang menyenangkan.

“Kita ingin agar anak-anak SMA yang menjadi peserta dalam kegiatan ini bisa mencintai dan menyenangi Akuntansi, bukan sebagai sesuatu yang membosankan,” ujarnya.

Karena itu menurutnya dalam kegiatan ini akan dilombakan beberapa bidang lomba seperti ujian tulis, diskusi, tantangan presentasi bagaimana praktek dilapangan. Azmi menambahkan, untuk juri dalam kegiatan yang diikuti peserta dari siswa-siswi SMA di Provinsi Riau ini akan melibatkan kalangan akademisi dan juga dari kantor akuntan publik.

“Kita juga menginginkan pada diri mereka tertanam kalau lulusan Akutansi ini bisa membuka akuntan. Dan sekali lagi kita ingin membuat anak-anak SMA menjadikan akutansi itu menyenangkan,” ungkapnya mengakhiri. (Umri dalam berita – Sumber Gaung Riau, mad)

 

akuntansiumri2  akuntansiumri3

Blog Attachment