Wan Abu Bakar Menahkodai Muhammadiyah Riau

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Terpilih periode 2015-2020PEKANBARU(www.umri.ac.id) – Melalui prosesi Musyawarah Wilayah (Musywil) yang nyaris tanpa kegaduhan, Mantan Gubernur Riau Drs. Wan Abu Bakar MS MSi terpilih melalui sistem formatur menjadi Ketua PW Muhammadiyah Riau periode 2015-2020 pada Musywil yang di laksanakan di Auditorium UMRI Pekanbaru 27-29 November 2015.

Wan Abu Bakar bersama 12 orang formatur lainnya dipilih oleh peserta Musywil dari Daerah, Cabang dan Ortom untuk menjadi pimpinan di Muhammadiyah Riau.

“Kami yang terpilih sebanyak 13 orang secara musyawarah mufakat menunjuk Wan Abu Bakar menahkodai Muhammadiyah Riau selama 5 tahun ke depan,” ujar DR Saidul Amin, pemilik suara terbanyak pada pemilihan formatur.

Sementara itu harapan-harapan dilontarkan oleh sejumlah warga Muhammadiyah atas periodesasi ke depan. “Pak Wan sebagai kader murni, tentu tahu mau membawa kemana Muhammadiyah Riau ke depan, dengan semakin banyaknya tantangan yang akan di hadapi, Pak Wan orang yang sudah kenyang dengan organisasi,” harap Astarman Anas, Ketua PD Muhammadiyah Indragiri Hulu.

Adapun 13 nama terpilih untuk menjadi pimpinan Muhammadiyah Riau yaitu : Saidul Amin, Wan Abu Bakar, Abdul Wahid, M. Nazir, Abunawas, Amran Hasan, Raja Ramli Ibrahim, Sudirman M Johan, Irman Majid, Yusman Yusuf, Jakiman, Yusri Rasul dan Zulfadli.