Musywil Ke -25 Muhammadiyah Dan Aisyiyah Riau Resmi Dibuka

Pembukaan Musywil 25 dilakukan dengan pemukulan kompang oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MTPekanbaru(www.umri.ac.id)Jum’at (27/11/2015) Musyawarah Wilayah ke-25 Muhammadiyah dan Aisyiyah resmi dibuka oleh Wakil Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Y. Thohari. Seribuan warga Muhammadiyah memenuhi ballrom Hotel Mutiara Merdeka antusias mengikuti jalannya acara yang dimulai tepat pukul 14.00 Wib hingga selesai pada pukul 16.30. Acara pembukaan ini dihadiri Wakil Ketua PP Aisyiyah Prof. Dr. Hj. Masyitoh, M.Ag, Ketua PW Muhammadiyah Riau Prof. Dr. Ir. H. Irwan Effendi, M.Sc, Jajaran Pimpinan Wilayah dan Daerah Muhammadiyah,Rektor Universitas Muhammadiya Riau Dr.H.Mubarak,M.Si, organisasi otonom, amal usaha Muhammadiyah tingkat wilayah dan daerah serta Pimpinan Cabang Istimewa Kuala Lumpur – Malaysia.

Musywil ke-25 yang bertema Revitalisasi Gerakan Pencerahan dan Konsistensi Perjuangan Menuju Riau Berkemajuan ini dihadiri pula sejumlah undangan diantaranya Kepala Kesbangpol Provinsi Riau mewakili Plt Gubernur Riau, Dir Binmas Kombes Pol Sugiyono, SH., MH., mewakili Kapolda Riau, Walikota Pekanbaru Firdaus, ST., MT dan undangan lainnya. Sementara itu beberapa tokoh masyarakat Riau juga tampak hadir diantaranya mantan Gubri Saleh Djasit dan Wan Abu Bakar, mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah, Husnu Abadi, Azlaini Agus dan beberapa tokoh lainnya.

Ketua PW Muhammadiyah Riau Prof. Dr. Ir. H. Irwan Effendi, M.Sc, mengatakan “Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan rangkaian kegiatan Musywil  ini. Terimakasih juga untuk Walikota Pekanbaru yang telah membuka pawai taaruf pagi tadi, bapak Firdaus intens membantu Muhammadiyah karena belia juga warga Muhammadiyah”.

Walikota Pekanbaru Firdaus, ST., MT yang didaulat memberikan sambutan mengucapkan “selamat melaksanakan musyawarah wilayah kepada segenap warga Muhammadiyah yang hadir”. Firdaus menambahkan “Terimakasih kepada Muhammadiyah yang telah banyak membantu pemerintah terkhusus bidang pendidikan”.

Sementara itu, wakil ketua PP Aisyiyah Prof. Dr. Hj. Masyitoh, M.Ag mengatakan “Kepada segenap kader supaya tidak meninggalkan generasi yang lemah dan dapat berkiprah untuk kepentingan umat”. Selanjutnya Masyitoh mengatakan “terimakasih atas partisipasi rekan-rekan Aisyiyah dari daerah yang untuk mensukseskan perhelatan ini hingga usai” tutupnya.

Terakhir Wakil ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Y. Thohari mengatakan dalam sambutannya “berkemajuan diartikan dalam tiga hal yaitu keinginan untuk berubah, kemudian juga berarti hijrah dari sebelumnya untuk menjadi lebih baik serta dapat diartikan unggul”.(Jys)

Wakil Ketua PP Muhammadiyah dan Wakil Ketua PP Aisyiyah bersama Walikota Pekanbaru, Kepala Kesbangpol Riau dan usai menerima plakat dari Ketua PW Muhammadiyah Riau

 

Blog Attachment