Fekon UMRI hadirkan drh.H.Chaidir,MM Dalam Seminar Penulisan Karya IImiah

fekonseminar1

PEKANBARU – Menyadari arti pentingnya menulis melandasi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar Seminar dengan tema ‘Inspirasi Kreatif Penulisan Karya Ilmiah’ pada Jum’at malam, (30/10/15).

Acara yang bekerja sama dengan Penerbit Erlangga ini menghadirkan Mantan Ketua DPRD Riau yang juga seorang penulis, Drh Chaidir sebagai pembicara. Acara di gelar di Aula Rektorat UMRI turut di hadiri oleh Dekan Fekon Zul Azmi, civitas akademika UMRI dan 300 mahasiswa.

Dalam penyampaian materinya, Chaidir mengajak para mahasiswa untuk menulis, “Menulis itu asyik, kalau sudah terbiasa menjadi kecanduan, mulai dari menulis peristiwa sekitar, menulis sedikit-sedikit, nanti akan terbiasa. Jangan takut untuk menulis, ketika ada ide di depan mata langsung tuangkan dalam tulisan,” ujarnya.

“Memang ada perbedaan antara karya tulis populer dengan menulis ilmiah seperti skripsi, desertasi dan sebagainya. Ada pedoman penyusunannya,” tambah Chaidir yang juga berpendidikan Dokter Hewan ini.

Sementara itu, Dekan Fekon UMRI, Zul azmi berharap ada bekal yang di dapat mahasiswa dari kegiatan kali ini, “Saya berharap mahasiswa sebagai kaum terpelajar mau belajar tentang dunia penulis, sehingga ada skill yang dimiliki selama menjadi mahasiswa di UMRI,” ujarnya.( iw. sumber serantaunews.com)

fekonseminar2   fekonseminar3

Blog Attachment