UMRI Kukuhkan 318 Orang Wisudawan

Wisuda IX, wisuda pertama yang diadakan di kampus II UMRIPekanbaru (www.umri.ac.id) – Tahun-tahun sebelumnya, prosesi wisuda mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau selalu dilaksanakan di hotel dan saat ini pertama kalinya prosesi wisuda dilaksanakan di kampus, tepatnya di Kampus II UMRI Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Sabtu (24/10).


Kegiatan wisuda dihadiri ketua Kopertis Wilayah 10 Prof Ganefri, Ketua PW Muhammadiyah Riau, Ketua BPH UMRI, mantan Gubernur Riau Wan Abu Bakar, Danrem 031 Wirabima, Danlanud, Ortom Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah Riau. Didalam suasana kabut asap pelaksanaan wisuda berlangsung dengan hikmat dan lancar. Kebahagian mereka bertambah ketika pelaksanaan wisuda mereka diadakan di kampus yang mereka banggakan.

Dalam kegiatan wisuda IX tahun 2015 ini, yang dikukuhkan 318 mahasiswa UMRI dari lima fakultas di 13 program studi. Pemuncak wisuda IX atau yang terbaik tingkat Universitas adalah Darma Novita Sari dari program studi Kimia pada Fakultas MIPA dan Kesehatan dengan meraih IPK 3,86.

Sementara untuk peringkat terbaik masing-masing Fakultas adalah Dody Firmansyah dari Prodi Mesin Otomotif Fakultas Teknik dengan IPK 3.60, Darma Novita Sari dari Prodi Kimia pada Fakultas MIPA dan Kesehatan dengan meraih IPK 3.86,  dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis diraih Meilya Yessy dari Prodi Akuntansi  dengan IPK 3.86, lalu di Fakultas Ilmu Komputer diraih Beni Setiadi dari Prodi Sistem Informasi dengan IPK 3.67, dan di Fakultas Ilmu Komunikasi diraih Relly Anjar Vinata Wisnu dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3.62.

Rektor UMRI Dr H Mubarak Msi dalam sambutannya mengatakan, bahwa berkat dukungan berbagai pihak, UMRI saat ini terus berkembang dan terus diminati oleh lulusan SMA sederajat untuk kuliah di kampus ini. Beliau menyampaikan terima kasih dari UMRI kepada banyak pihak yang sudah membantu menyukseskan acara Wisuda yang baru pertama digelar di kampus tersebut. “Biasanya kami melaksanakan wisuda di hotel, namun kali ini berbeda, meskipun perdana, alhamdulillah berlangsung sukses. Kami mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang telah membantu acara wisuda ini,” ujar Dr Mubarak.
Sementara Relly Anjar Vinata Wisnu, mewakili wisudawan mengungkapkan rasa bangganya bisa menyelesaikan kuliah di UMRI karena dalam melaksanakan proses perkuliahan suasana kekeluargaan ditumbuhkan pihak universitas. Sehingga diantara dosen dan mahasiswa seolah terbangun suasana tiada batas. **HUMAS***