Alasan Kesehatan,UMRI Hentikan Aktifitas Perkuliahan Dua Hari

UMRI Hentikan Aktifitas Perkuliahan Dua Hari Terkait Memburuknya Kualitas Kesehatan Selama Kabut AsapPEKANBARU –Status darurat asap yang sudah ditetapkan Plt. Gubri siang tadi (14/9/15), berimbas kepada kegiatan dan aktifitas masyarakat di Provinsi Riau. Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) meliburkan kegiatan akademik selama dua hari, yakni tanggal 15 dan 16 September 2015 dalam rapat pimpinan yang digelar sore ini (14/9/15).

 

“Tak mungkin kita paksakan kegiatan perkuliahan, status udara yang sudah berbahaya selama beberapa hari ini, membuat kita harus libur. Kami peduli terhadap kesehatan karyawan dan mahasiswa, untuk itu kami menghimbau kepada khalayak agar prihatin dengan kondisi ini”, ujar Wakil Rektor I UMRI, Taswin Yacob kepada Serantaunews.com.

 

“Adapun instansi pemerintah dan perusahaan lain, kami berharap juga menginstruksikan pegawai nya untuk menggunakan masker yang safety, karena dampaknya bisa berbahaya”, ungkap Taswin yang juga berprofesi sebagai Dokter ini.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMRI, Baidarus, sangat menyayangkan hal ini terjadi, “Kita baru masuk tahun ajaran baru, tentunya akan mempengaruhi kalender akademis, ke depan semoga pemerintah memprioritaskan upaya preventif, sehingga bencana asap terhenti di tahun yang ke 18 ini”, tutup nya.(IW)

(sumberSERANTAUNEWS.COM)