Gelar Aksi Peduli Bencana Kabut Asap Angkatan Muda Muhammadiyah Riau Bagikan 10.000 Masker

Aksi Peduli Bencana Kabut Asap Angkatan Muda Muhammadiyah Pekanbaru ( www.umri.ac.id) Menyikapi bencana kabut asap yang terjadi di Provinsi Riau, Angkatan Muda Muhammadiyah Riau yang merupakan gabungan organisasi otonom Muhammadiyah Riau antara lain Pemuda Muhammadiyah, Nasiatul Aisiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah serta Badan Eksekutif Mahasiswa dan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau, bagikan 10.000 masker. Pembagian masker dilaksanakan di perempatan simpang SKA Pekanbaru, Jum’at pagi (4/9) selama 2 jam dimulai pukul 06.30 Wib dan berakhir pukul 09.00 WIB.

Aksi peduli bencana kabut asap ini diikuti oleh 30 orang yang tergabung Angkatan Muda Muhammadiyah Riau dengan membagikan masker kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas. Aksi ini sebagai wujud kepedulian Angkatan Muda Muhammadiyah Riau atas bencana kabut asap yang hari ini sudah masuk kategori Sangat Tidak Sehat. “Kami mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mengurangi resiko terpapar kabut asap dengan memakai masker. Saat ini  Pekanbaru sedang dilanda bencana kabut asap  pada level Sangat Tidak Sehat dan tentunya membahayakan”, jelas wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau Jayus didampingi ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Riau Dolly Ichsan.

Selain pembagian 10.000 masker, dilokasi tersebut Angkatan Muda Muhammadiyah Riau juga melakukan aksi pemasangan masker pada Patung Tepak Sirih. Sebagai wujud protes terhadap pemerintah yang terkesan lamban menangani masalah ini, tiga orang  peserta aksi yang berasal dari Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau menaiki patung dan memasang masker pada bagian mulut dan hidung patung itu. Anggota Mapala UMRI ini juga membentangkan spanduk yang bertuliskan “Jokowi!!! Turun ke Riau!!”.  Jayus menambahkan, “aksi kedua ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang terkesan lamban dan tidak berdaya karena bencana kabut asap terjadi setiap tahun. Kami mengharapkan presiden turun tangan mengatasi masalah ini. Presiden Jokowi turunlah ke Riau, ayo kerja, kerja, kerja dan blusukan, blusukan blusukan. Nikmati juga asap yang ada di Riau sebagaimana kami menikmati asap selama ini. Pada bencana asap tahun lalu, presiden SBY menurunkan pasukan TNI dan kami berharap presiden Jokowi melakukan hal yang sama”. ***HUMAS**

Aksi Peduli Bencana Kabut Asap Angkatan Muda Muhammadiyah   Aksi Peduli Bencana Kabut Asap Angkatan Muda Muhammadiyah

Blog Attachment