Mastama-PPA UMRI TA 2015/2016

MASTAMA-PPA UMRI TA. 2015/2016 DIBUKA DR. H. ABDUL MU’TI (SEKRETARIS PP MUHAMMADIYAH)  

MASTAMA-PPA UMRI TA. 2015/2016 dibuka DR. H. Abdul Mu'ti (Sekretaris PP Muhammadiyah)  Pekanbaru – (www.umri.ac.id) Univeritas Muhammadiyah Riau mengadakan kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa (mastama) dan program pengenalan akademik UMRI tahun akademik 2015/2016 bagi mahasiswa baru, Dibuka langsung oleh sekretaris umum PP Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. Kegiatan dilaksanakan diAuditorium Kampus 1, kegiatan ini berlangsung sampai tanggal 1-2 september 2015. Acara ini merupakan agenda tahunan UMRI yang dilaksanakan pada awal tahun akademik.   

Wakil Rektor I dr.H.Taswin Yacob,Sp.S memberikan kata sambutan dalam acara Mastama dan PPA, ditahun ini ada peningakatan mahasiswa baru sekitar 15 % dari tahun kemarin. Mahasiswa yang aktif di Universitas Muhammadiyah Riau sekitar empat ribu mahasiswa. Mastama-PPA dimulai pukul 06:00 wib dimana para mahasiswa telah berkumpul dihalaman kampus 1 Universitas Muhammadiyah Riau, Mahasiswa yang datang pada pagi hari tersebut adalah mahasiswa reguler A berjumlah 400 orang.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pemateri pertama yaitu Wakil Rektor III Baidarus,MM.,M.AG. Dengan judul materi Etika Berbusana Dan Pergaulan Dalam Islam. Pada saat Wakil Rektor III memberikan materi terlihat para Mahasiswa baru sangat antusias dalam menanggapi materi tersebut. Selanjutnya kegiatan ini akan dilanjutkan dengan materi-materi berikutnya yang akan diisi oleh seperti Wakil Rektor I dr H. Taswin Yacob, Sp.S dan juga akan diisi oleh pemateri dari non akademik seperti dari DPRD Prov. Riau dr. H. Sunaryo. (Humas)