UMRI Bangun Masjid di Kampus II

masjidumriPEKANBARU (www.umri.ac.id)– Tidak hanya sedang membangun gedung tujuh lantai untuk keperluan perkantoran dan ruang kuliah, Universitas Muhammadiyah Riau juga sedang membangun masjid di kampus II yang diberi nama Masjid Baitul Hikmah.

Masjid ini didesain berlantai tiga dengan daya tampung sekitar dua ribu orang jamaah. Hingga saat ini progres pembangunannya mencapai 40 persen. Untuk sumber keuangan pembangunan masjid, selain dari swadaya pihak kampus, juga didapatkan dari pihak lain diantaranya warga Muhammadiyah di Pekanbaru, pengusaha Muslim Malaysia dan Bank BNI Cabang Utama Pekanbaru.

BNI cabang utama Pekanbaru, salah satu perbankan di Pekanbaru, memberikan bantuan senilai Rp. 10 Juta. Bantuan diberikan langsung oleh kepala cabang utama Pekanbaru Djasril pada Senin siang (13/7/2015).

Bertempat di kompleks Kampus II UMRI Jalan Tuanku Tambusai Ujung, bantuan diterima langsung oleh Rektor UMRI DR. H. Mubarak, M.Si didampingi Wakil Rektor II Bakaruddin, SE., MM, Wakil Rektor III Baidarus, S.Ag., MM., M.Ag. dan Bendahara BPH Yuslim, SE. 

Rektor UMRI DR. H. Mubarak, M.Si menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya setinggi-tingginya kenapa Bank BNI cabang Pekanbaru. Rektor menambahkan, saat ini UMRI telah berusia 7 tahun. Meski secara usia masih muda, UMRI terus mengupayakan berbagai peningkatan mutu, salah satu sarana yang dibutuhkannya dalam pengembangan kegiatan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan adalah Masjid.

Masjid kampus selain dapat dijadikan pusat kegiatan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, juga dapat dijadikan sebagai pusat pengembangan kegiatan akademik kemahasiswaan dan kegiatan lain yang relevan untuk mahasiswa dan segenap civitas akademika. “Kita sudah lakukan itu dan kita berharap dalam tahun 2015 ini dapat difungsikan”, tambahnya. (Sumber tribunpekanbaru).