Pemuda Muhammadiyah Riau Gelar Seminar Entrepreneurship dan Santuni Anak Yatim

pmw2015PEKANBARU (www.umri.ac.id)– Pemuda Muhammadiyah Riau Sabtu (4/7) kemarin menggelar seminar Entrepreneurship dan Sosialisasi 4 Pilar. Kegiatan yang digelar di Aula Universitas Muhammadiyah Riau di Jalan Ahmad Dahlan itu dihadiri sedikitnya 200 peserta. Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (4/7) sore tersebut berlangsung di auditorium kampus UMRI itu dihadiri Rektor Dr.H.Mubarak,M.Si, Wakil Rektor III Baidarus,M.Ag.MM, dan Wakil Ketua Umum Pimpinan Muhamadiyah Riau Drs.H. Raja Ramli Ibrahim.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPR RI asal Riau, Jon Erizal juga dihadirkan sebagai pembicara. Pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau beberapa waktu lalu ini banyak berbicara soal bagaimana agar para pemuda bisa menjadi pengusaha sukses. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau Drs. H. Raja Ramli Ibrahim. Sementara Sekretaris Jendral (Sekjen) Pemuda Muhammadiyah Riau Elviandri, SH.,M.Hum bertugas mensosialisasikan 4 Pilar kebangsaan.

“Saya berharap betul Muhammadiyah selain memberikan ilmu secara akademis, juga bisa menciptakan bibit-bibit pengusaha sukses,” kata Jon Erizal.

Di penghujung acara, sekitar 50 yatim dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Riau juga diberikan santunan. “Kalau saya ke Riau lagi, InsyaAllah akan saya sempatkan mampir lagi ke Universitas Muhammadiyah Riau,” kata Jon Erizal. (Suparmin Aje)