UMRI Buka Puasa Bersama Dengan Manajemen PT RAPP

DSCF4232PEKANBARU- (www.umri.ac.id) Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Pengurus Muhammadiyah Riau, gelar buka puasa bersama dengan Manajemen PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Kegiatan yang dilaksanakan Kamis (2/7) sore tersebut berlangsung di auditorium kampus UMRI itu dihadiri Wakil Rektor II Bakaruddin SE,MM, Wakil Ketua Umum Pimpinan Muhamadiyah Riau Prof. Dr. M. Nazir, Sekretaris Umum Pimpinan Muhammadiyah Riau Drs. H. Amran Hasan serta mantan Gubernur Riau, H. Saleh Djasit.

 

Wakil Rektor III UMRI Baidarus mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut sudah menjadi agenda rutin UMRI untuk bisa lebih mengakrabkan diri dalam jalinan kerjasama dengan RAPP. “Apalagi jalinan kerjasama dengan pihak RAPP sudah lama terjalin, bahkan banyak dari kalangan mahasiswa UMRI yang di tampung perusahaan dalan mengikuti kegiatan magang/praktek lapangan,” kata Baidarus.

 

Dijelaskannya, silaturrahim dan berbuka bersama dengan RAPP merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan. Dan diharapkan dapat terus berlanjut. “Jalinan kerjasama juga akan terus dibina dan di tingkatkan lagi,” ungkapnya. Dia juga menambahkan kalau kegiatan  kegiatan ini sangat penting dan harus terus dilakukan, “karena melalui seringnya dan rutinya kita menjaga tali silaturrahmi, makan akan diberi kemudahan oleh Allah berbagai urusannya,” pungkasnya.

 

Sementara, Syamsurya M Hasim perwakilan dari PT RAPP yang hadir saat itu mengemukakan bahwa, PT RAPP setakad ini terus menjalin hubungan yang baik dengan berbagai Universitas di Provinsi Riau, salah satunya adalah dengan UMRI. “Kerjasama yang kita lakukan, yakni bisa seperti dengan pengiriman mahasiswa magang, sarana dosen dan mahasiswa melakukan penelitian dan sebagainya,” jelas Syamsurya.

Dia berharap melalui kegiatan ini akan bisa lebih terjalin tali silaturrahmi yang lebih kuat lagi, sehingga dalam mensukseskan berbagai program kerja dari jalinan kerjasama yang dibuat, bisa terlaksana dengan baik. (sumber MC Riau/mad)