UMRI Usulkan Lima Prodi Baru di Milad ke 7 UMRI

DSCF3973

PEKANBARU,SeRiau– Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) gelar sidang senat terbuka dalam rangka Milad ke-7 tahun 2015, Sabtu(13/6) di Aula UMRI Jalan K. H Ahmad Dahlan Pekanbaru.

Diusianya yang ke-7 tahun ini berbagai hal telah dan akan terus dilakukan guna menjadikan UMRI sebagai salah satu universitas terkemuka di Provinsi Riau ini.  Dalam kesempatan itu juga dilakukan Wisuda angkatan II Pendidikan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (PIM) UMRI tahun 2015, dengan jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 50 orang.

Rektor UMRI Dr. Mubarak dalam Milad ke 7 UMRI bertekad mengantarkan UMRI menjadi universitas unggul di Riau. Salah satu cara yang dilakukan UMRI adalah dengan mengajukan pembukaan Lima Program Studi (Prodi) baru. “Lima Prodi itu adalah untuk jenjang Starata Satu (S1), yakni Pendidikan IPA, Pendidikan IPS, Pendidikan Bahasa Inggris, Manajemen dan Humas,” kata Dr.Mubarak MSi, Sabtu (13/6) usai acara.

Dia mengatakan saat ini di UMRI terdapat 15 Prodi, semuanya sudah memiliki izin yang berlaku. Pengajuan Lima Prodi baru tersebut merupakan bagian dari upaya UMRI mengakomodir banyaknya permintaan untuk membuka Prodi tersebut oleh masyarakat.”Kita berharapa Kemenristekdikti meluluskan semua Prodi yang kita ajukan tersebut. Karena bagaimanapun hal itu bagian dari upaya terus meningkatkan jumlah mahasiswa yang kuliah di UMRI, meski dari tahun ketahun dengan Prodi yang ada, jumlah Mahasiswa yang kita terima juga terus meningkat,” katanya.

Mubarak menambahkan, dalam hal meningkatkan aksesibilitas pendidikan, terutama dari kalangan masyarakat yang kurang mampu. UMRI mendapat amanah untuk menerima calon Mahasiswa melalui jalur Bidikmisi.Tahun 2014, UMRI menerima program Bidikmisi dari Dikti dan Pemprov Riau bagi 150 Mahasiswa. Selain itu, UMRI juga mendapat kepercayaan menerima beberapa beasiswa lain dari Dikti dan Pemerintah Kota Pekanbaru.”Selain itu, UMRI juga terus melakukan berbagai upaya agar bisa membantu Mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa dari pihak lainnya, seperti perusahaan dan sebagainya,” jelas Rektor. (Sumber seriau – zal)