Peminat Masuk UMRI Meningkat

DSCF0436PEKANBARU – UMRI.AC.ID – Dari tahun ketahun, jumlah calon Mahasiswa yang mendaftar di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) terus mengalami peningkatan, tahun ini berkisar pada 30 persen peningkatannya.

Menurut Rektor UMRI, Dr Mubarak MSi, mulai tingginya animo masyarakat mempercayakan anaknya menimba ilmu di UMRI tidak lepas dari peran media yang selalu mempubliasikan berbagai kegiatan dan program rancangan UMRI.

“Tanpa publikasi, masyarakat tidak akan banyak tau tentang UMRI dan kiprah universitas tersebut dalam membangun generasi bangsa,” kata Mubarak kepada awak media, Kamis (4/6) dikantornya. Berkat pemberitaan oleh media, Mubarak menyebut kalau kini UMRI mulai tertanam dalam sanubari masyarakat dan mempecayakan civitas ini sebagai lembaga mengembangkan diri memacu prestasi baik secara akademik maupun berwirausaha.

Disampaikan Mubarak, belum begitu lama memimpin UMRI sebagai Rektor, sudah dirasakan angka pertumbuhannya. “Peningkatannya mencapai 500 orang atau sekitar 30 persen, jumlah ini tentu sangat mengembirakan kita,” akunya. Dia mengatakan, saat ini, mahasiswa UMRI yang aktif mencapai 3.150 mahasiswa. Selain peran media, UMRI juga terus melakukan pembenahan, agar bisa optimal dalam memberikan layanan perkualiahan kepada mahasiswa.

Seluruh program study yang ada di UMRI saat ini telah terakreditasi. “Begitu juga dalam tahun ini kita akan mulai pembangunan labor teknik, karena memang UMRI banyak memiliki jurusan eksakta,” jelasnya. “Dari dalam yakni terkait SDM tenaga dosen, mereka juga terus ditingkatkan kualifikasi pendidikannya, dan terus kita dorong untuk lebih banyak melakukan penelitian, karena dana bantuan untuk itu tersedia melalui program bantuan dari pusat, ini yang terus kita dorong terhadap dosen-dosen kita,” pungkasnya. (Sumber MC Riau/mad)