Mahasiswa UMRI Dilatih Buat Proposal Wirausaha

DSCF3262Pekanbaru ( www.umri.ac.id) – Mahasiswa Fakultas Ekonomi (Fekon), Universitas Muhammadiyah Riau, mendapat pelatihan dalam penyusunan Proposal Wirausaha dari Bank Riau Kepri. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kreativitas jiwa mahasiswa dalam berwirausah. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus I jalan K.H.Ahmad Dahlan. Wakil Rektor III universitas Muhammadiyah Riau membuka acara Workshop Penyusunan Proposal Wirausaha, tahun kemarin kita mendapatkan bantuan dana dari kopertis X untuk mahasiswa kewirausahaan . Ada 8 kelompok yang mendapatkan bantu dana untuk kewirausahaan.

Hadir Sebagai narasumber Workshop Penyusunan Proposal Kewirausahan, Staf Direksi Bidang Pengembang Kredit Mikro UMKM Bank Riau Kepri, Said Syamsuri, Dekan Ekonomi, Bisnis UMRI dan Dosen Komunikasi UMRI, ibu dewi. Menurut Zulhasmi, selama ini mahasiswa baru sebatas mampu membbuat proposal perkulihan dan belum bisa menyusun Proposal wirausaha. Apalagi,selain memotivasi mereka dapat berwirausaha, juga penyusunan proposal wirausaha ini juga diperlombakan oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta X (kopertis) wilayah Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau.

Bank Riau Kepri, kata Said, mendukung kegiatan ini dalam menunjang pendidikan mahasiswa mengembangankan jiwa wirausaha. “Prinsinya kita mendukung dan terbuka bagi mahasiwa yang mau mengembangkan jiwa untuk berwirausaha. Tentu sebelumnya, mereka harus memahami tahapan apa yang harus dilalui, sehingga usaha yang bakal mereka lakukan nantik bisa berjalan dengan baik, seperti pembuatan Proposal Wirausaha”, Ucapnya.