Wirid Bulanan Univerisitas Muhammadiyah Riau

DSCF1679Pekanbaru ( www.umri.ac.id )– wirid bulanan , segenap civitas akademika UMRI kedatangan Prof.Dr.H. Dadang Kahmad, M.Si salah satu pengurus Pimpinan Muhammadiyah Pusat. Beliau memberikan tausyiah dihadapan dosen, karyawan dan mahasiswa UMRI yang diadakan di auditorium lantai 3 kampus 1 Universitas Muhammadiyah Riau.

Dalam kesempatan ini prof .Dr.H.Dadang Kahmad, M.Si menyampaikan kita selaku warga Muhammadiyah harus memiliki sifat Uswatun Hasanah, Pribadi Ihsan, Menahan Amarah, memaafkan dan sabar. Hidup manusia mengikuti, ada kalanya gembirah dengan berbagai anugerah dan kenikmatan, ada kalanya susah dengan berbagai musibah dan kegagalan. Manusia tidak selamanya sukses dan lancar dalam hidupnya, ada kalanya gagal dan penuh dengan kesukaran. Semua itu,harus dihadapi dengan kesabaran.

Allah SWT mengingatkan dalam Alquran surat al-Baqarah ayat 155-156, kesabaran akan melahirkan kegembiraan, dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. Yaitu, orang yang apabilah ditimpah musibah, mereka menucapkan, inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.

Sementara, bagi manusia yang selalu berkeluh kesah, berburuk sangka pada dirinya, orang lain, bahkan tuhan, serta menghabiskan waktu dengan ratapan kesediahan akan merasakan waktu terasa lama, berputus asa dan jauh dari bahagia. Alquran diturunkan kemuka bumi sebagai pedoman hidup manusia karena Al-quran mengandung nilai-nilai etika sosial yang bersifat universal. **HUMAS***