Rektor UMRI bertemu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan R.I

1431144306603

Pekanbaru (umri.ac.id) – Disela Kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ibu Siti Nurbaya ke Pekanbaru (6/5/2015), Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Dr. Mubarak berkesempatan menemui Ibu Menteri. Pertemuan Rektor dengan Ibu Menteri di Ruang VIP Bandara SSK Pekanbaru dimaksudkan untuk menyampaikan keinginan UMRI meminta Ibu Menteri sebagai Keynotespeaker utama dalam rencana Seminar Nasional.

Tema Seminar Nasional yang akan ditaja UMRI adalah “Pendidikan Vokasi Sebagai Langkah Cerdas Untuk Mengatasi Kerusakan Lingkungan Hidup & Perubahan Iklim”. Tujuan akhir dari seminar ini adalah merancang pembukaan program studi vokasi dibidang Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim di Universitas Muhammadiyah Riau.

Usulan Rektor UMRI kepada Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan disampaikan sebagai bentuk kepedulian UMRI terhadap perlindungan lingkungan hidup di Indonesia. Dari hasil pertemuan singkat itu, Ibu menteri secara lisan telah menyetujui rencana kegiatan tersebut dan selanjutnya meminta UMRI untuk mengatur teknis pelaksanaan dalam bentuk waktu dan tempat pelaksanaan yang disesuaikan dengan jadwal kegiatan Ibu menteri. Tentunya keberhasilan pelaksanaan kegiatan seminar nasional tersebut dan kedatangan ibu menteri Lingkungan hidup dan kehutanan sangat diharapkan oleh Sivitas Akademika UMRI.

Kunjungan Ibu Siti Nurbaya dalam kapasitasnya sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke Provinsi Riau dimaksudkan untuk melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Daerah Riau serta perwakilan kabupaten/kota. Rapat yang dilakukan terkait moratorium penggunaan lahan gambut di Provinsi Riau. Pertemuan tersebut dilakukan hanya beberapa jam di Bandara VIP Bandara SSK Pekanbaru.Ibu Menteri tiba pada hari Rabu (6/5/2015) pukul 12.30 WIB Pada pukul 16.00 Menteri berangkat kembali ke Jakarta. (Humas)