Sambutan Hardiknas Rektor UMRI (2 Mei 2015)

Bismillahirramanirahim.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hari ini tanggal 2 Mei 2015 bangsa Indonesia kembali memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Tema yang ditetapkan oleh Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi adalah “ Dengan Hari Pendidikan Nasional, Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi, Riset dan Inoivasi untuk Mendukung Daya Saing Bangsa. Thema yang ditetapkan oleh Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi sejalan dengan semangat yang telah dan sedang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

Umri yang telah berdiri sejak 5 Juni 2008 terus mengembangkan dirinya menjadi sebuah perguruan tinggi yang berkualitas, bermarwah dan bermartabat. Program peningkatan kualitas dan kuantitas riset dosen dan mahasiswa terus didorong. Peran serta UMRI dalam pembangunan Daerah juga terus memperlihatkan peningkatan.

Letak geografis UMRI yang berhadapan langsung dengan negara tetangga Singapore dan Malaysia, memiliki tanggung jawab yang cukup besar dalam mengantisipasi diberlakukannya “Masyarakat Ekonomi Asean” (MEA). Pemberlakuan MEA harus kita hadapi dengan persiapan yang matang, agar bangsa Indonesia tidak jadi penonton di Rumah sendiri. Persiapan yang matang tesebut salah satunya hanya dapat dilakukan melalui penyiapan Sumberdaya Manusia (SDM) yang memiliki daya saing.

Usaha yang telah dilakukan oleh civitas akademika UMRI dalam menghasilkan SDM yang memiliki daya saing selama ini, tentunya terus perlu ditingkatkan. Momen memperingati Hardiknas tahun ini, kami mengajak selurruh civitas akademika UMRI untuk melakukan perenungan dan evaluasi diri terhadap usaha-usaha yang telah dilakukan. Perenungan dan evaluasi diri tentukan akan memberikan arah kedepan untuk bagaimana UMRI terus berbuat lebih dalam menghasilkan Sumberdaya Manusia yang Berkualitas, Berdaya Saing, Bermarwah dan Bermartabat.

Pada kesempatan Hardiknas tahun ini, UMRI juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada UMRI dalam mempersiapkan Putra/i bangsa ini untuk menjadi yang terbaik di bidangnya. (humas)
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pekanbaru, 2 Mei 2015

Rektor