Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Pemuda Muhammadiyah Riau Tahun 2014

1aQeMUoiCCPEKANBARU – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau, baru-baru ini  melaksanakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Pemuda Muhammadiyah se-Riau, Tahun 2014. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Benteng – Pekanbaru pada tanggal 08-09 Muharram 1436 H./01-02 November 2014 M.

Yang dihadiri oleh 8 dari 12 PD Pemuda Muhammadiyah se-Riau serta PW Pemuda Muhammadiyah Riau. Rapimwil tahun 2014 ini mengusung Tema “Meneguhkan Dakwah, Meningkatkan Moral, Menuju Indonesia Berkemajuan”

Rapimwil Pemuda Muhammadiyah Riau Tahun 2014, dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. H. Muhammad Nazir, MA (Wakil Ketua PW Muhammadiyah Riau). Dalam amanatnya beliau berpesan kepada Pemuda Muhammadiyah agar senantiasa melakukan intropeksi serta evaluasi secara internal ditubuh Pemuda Muhammadiyah. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan semangat dan ghirah dalam bermuhammadiyah disamping untuk meningkatkan eksistensi Pemuda Muhammadiyah dalam melaksanakan dakwah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar. Beliau juga menyatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah sebagai ujung tombak kader Persyarikatan hendaknya dituntut untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja Ikhlas serta bertanggung jawab persoalan persyarikatan, ummat dan bangsa.

PW Muhammadiyah Riau mengapresiasi kegiatan Rapimwil Pemuda Muhammadiyah serta menghimbau agar kegiatan-kegiatan Pemuda Muhammadiyah lebih menitik beratkan pada peningkatan akademisi, intelektual dan sosial keagamaan yang berbasiskan kemandirian Pemuda Muhammadiyah.

Dalam pidato Ifftitah Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau yang langsung disampaikan oleh Jabarullah, S.Sos., menghimbau kepada semua level pimpinan Pemuda Muhammadiyah agar tidak terlena dengan apa yang telah dihasilkan dan dikaryakan Pemuda Muhammadiyah. Kita harus tetap menjadi pilar utama baik dari segi pekaderan maupun dakwah serta mampu memberikan solusi yang konstruktif serta inovatif bagi persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Pemuda Muhammadiyah jangan terlalu terlena dan masuk dalam persoalan internal yang akan menguras energy, namun hendaknya kita dapat menciptakan serta memberi energy yang positif untuk membangkitkan semangat juang dan karya kader Pemuda Muhammadiyah.

Rapimwil Pemuda Muhammadiyah Riau Tahun 2014 ini sarat dengan makna, sebab pada kegiatan ini ditetapkan Tata Tertib Pemilihan Ketua dan Formatur PW Pemuda Muhammadiyah pada Muswil Ke-14 Pemuda Muhammadiyah serta Penetapan Panitia Pemilihan dan Tim Veryfikasi Keuangan PW Pemuda Muhammadiyah Riau – Periode 2010-2014. Selain hal tersebut, juga dihasilkan pokok-pokok pikiran dan rekomendasi Rapimwil Pemuda Muhammadiyah Riau serta hal-hal yang terkait berkenaan dengan pelaksanaan Muktamar Ke-XVI Pemuda Muhammadiyah di Padang. (Muhansir)

Blog Attachment