Peresmian Komplek Amal Usaha Muhammadiyah Siak

amalusahaPERAWANG – H. Haedar Nasir selaku Ketua PP Muhammadiyah bersama dengan Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si., meresmikan penggunaan gedung dan kelas baru SD Plus, SMP Plus, SMK Plus, Panti Asuhan Putera Muhammadiyah serta Kampus III Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di Komplek Perguruan Muhammadiyah Tualang pada Kamis (05/02/15) di Perawang – Siak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, Wakil Rektor UMRI, Pimpinan Daerah Siak, PC/PR Muhammadiyah se-Tualang serta warga dan simpatisan Muhammadiyah Siak.

Dalam sambutannya, Ketua PP Muhammadiyah menyampaikan bahwa Muhammadiyah mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah dan semua pihak dalam membantu Persyarikatan ini untuk mewujudkan maksud dan tujuannya. Muhammadiyah sejak kelahirannya sampai dengan usia Ke-105 tahun ini banyak diberikan amanah oleh masyarakat dalam hal wakaf tanah dan bangunan, dan kami Insya Allah berkomitmen akan menjaga dan memberdayakan hal itu.

“Pendidikan merupakan salah satu program unggulan Muhammadiyah selain Rumah Sakit, Panti-panti dan bidang lainnya, sebab melalui pendidikan ini kita akan dapat membangun dan memberikan pencerahan bagi bangsa dan negara. Muhammadiyah tidak akan pernah lelah untuk melakukan pencerahan demi kemajuan bangsa dan negara” ujarnya.

Dalam kesempatan lain, beliau berpesan kepada seluruh pimpinan dan warga Muhammadiyah agar senantiasa Istiqomah berada di jalan Dakwah, bergerak untuk membina Aqidah Islam bagi warga dan kader Persyarikatan, serta selalu memajukan alam pikiran/khasanah berfikir pimpinan, warga dan generasi muda Muhammadiyah.

Bupati Siak, dalam sambutannya lebih menekankan pada pembinaan siswa di sekolah dan peningkatan kapasitas guru sebagai tenaga edukasi. Hal ini sejalan dengan tujuan Kabupaten Siak antara lain mewujudkan masyarakat Siak yang sejahtera. “Muhammadiyah sampai dengan usianya saat ini perlu di contoh, sebab melalui program kerjanya yang nyata bahwa Muhammadiyah dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan khusunya bidang pendidikan” ujarnya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau dalam sambutannya melalui Wakil Ketua oleh H. Raja Ramli Ibrahim mengatakan, PWM Riau memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Muhammadiyah Siak dan Cabang Tualang karena pengadaan dan pembangunan gedung ini merupakan swadaya warga Muhammadiyah bersama masyarakat, dan hal ini telah dimulai sejak setahun yang lalu. Oleh karenanya sekolah-sekolah Muhammadiyah harus dapat bersaing dengan sekolah-sekolah negeri dan swasta lainnya dengan memberikan pelayanan prima, disiplin, kualitas, dan professional.

“PW Muhammadiyah Riau menyambut baik program ini, hal ini menandakan bahwa Pimpinan Muhammadiyah di Siak sudah sejalan dengan Bupatinya, ini ditandai dengan Muhammadiyah ikut serta peduli terhadap program yang dicanangkan oleh Bupati Siak yaitu pengembangan pendidikan” ujarnya.

Acara diakhiri dengan penandatangan prasasti peresmian penggunaan sarana pendidikan dan panti asuhan oleh Bupati Siak serta Ketua PP Muhammadiyah bersama PW Muhammadiyah Riau. (Muhansir)