MILAD KE-2 MAHASISWA PENCINTA ALAM (MAPALA) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU

miladmapalaPEKANBARU – Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) genap berusia 2 tahun. Peringatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (10/2/15) dengan menggelar perayaan yang sederhana namun hikmad yang dihadiri oleh seratusan pengurus dan anggota serta undangan lainnya. Hadir dalam peringatan tersebut antara lain anggota Mapala UMRI, Organisasi Intra Kampus UMRI, Organisasi Otonom Muhammadiyah serta Mapala se-Kota Pekanbaru.

Selain itu, sejumlah petinggi UMRI seperti Wakil Rektor I dr. H. Taswin Yacob, Sp.S., Dekan Fakultas di-Lingkungan UMRI, Ketua lembaga dan Program Studi serta Pimpinan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB/MDMC) PW Muhammadiyah Riau turut hadir dalam peringatan tersebut.

“Kita dari pihak Rektorat berharap, semoga Mapala UMRI dapat terus eksis baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus, harumkan nama kampus kita sampai ke kancah Nasional. Selamat ber-Milad Mapala UMRI” kata Wakil Rektor I, dr. H Taswin Yacob saat menyampaikan sambutannya. Ditambahkan oleh beliau hendaknya Mapala UMRI dapat dijadikan motivator, inisiator dan deklarator bagi pelestarian dan keselamatan lingkungan di Provinsi Riau.

Sementara itu, pada sambutan Ketua Mapala UMRI oleh Taufiq Maulana, mengatakan bahwa kegiatan Milad Ke-2 kali ini sengaja digelar di pelataran parkir kampus I UMRI, hal ini bertujuan untuk memperkenalkan kampus UMRI serta menyadari sejatinya mereka adalah insan kampus yang harus tetap meningkatkan semangat, kekompakan dan eksis dalam segala hal. Melalui Mapala ini hendaknya dijadikan wadah yang bertujuan untuk memiliki jiwa, semangat dan kemampuan individual dalam mempersiapkan diri untuk terjun dalam hidup bermasyarakat kelak.

“Kedepan, kita akan tingkatkan lagi program-program dan kegiatan positif yang langsung bersentuhan dengan masyarakat banyak, selain tujuannya untuk membangun dan membantu masyarakat, ini juga sebagai ajang perkenalan kampus kita ke khalayak ramai,” katanya.

Pada kesempatan lain M. Anwar Siregar, SH. selaku Ketua LPB/MDMC PW Muhammadiyah Riau menyambut baik kegiatan tersebut, hal ini seiring dengan peningkatan eksistensi Mapala UMRI di Kota Pekanbaru. Diharapkan kegiatan serupa harus terus dilakukan seiring dengan peningkatan kemampuan anggota MAPALA UMRI untuk membantu Pemerintah dalam mengantisipasi bencana alam.

“LPB/MDMC PW Muhammadiyah Riau dan MAPALA UMRI harus bergandengan tangan dalam menyikapi dan mengantisipasi persoalan bencana alam di Riau, oleh sebab itu perlu mensynergikan program dan kebijakannya demi meminimalisir terjadinya bencana di Riau ” ujarnya.  (Muhansir)