UMRI PAPARKAN TECHNOPRENEURSHIP

DSCF8394Pekanbaru (www.umri.ac.id) – Universitas Muhammadiyah Riau kedatangan rombongan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE),  Akademi Keuangan dan Perbangkan (AKPB) dan berserta Mahasiswa/i.

Yang hadir dalam rombongan STIE dan AKBP terdiri dari Yayasan Fitri Puspawati,SE,MM, Wakil Ketua STIE Afri Yeni,SE,MM Wakil Direktur AKPB Dewi Anggraini,SE,MM Direktur Program Magister Antoni,SE,ME,Ph.D,  20 dosen dan 200 Mahasiwa/i.  acara silaturahmi ini dilaksanakan di Auditorium Umri Lantai III kampus I Jl. K.H. Ahmad Dahlan berlangsung Rabu (18/02/15). Rombongan disambut Wakil Rektor II Bakarudin, SE.MM  dan Wakil Rektor III Baidarus, MM, M.Ag.

Wakil Rektor III Baidarus, MM, M.Ag memberi kata sambutan, Universitas Muhammadiyah Riau mengembangkan Teknopreneurship dengan mengabungankan teknologi dan pendidikan. Program ini dimasukan kedalam kurikulum UMRI yang mana mahasiswa/i bisa memilih kuliyah kerja nyat (KKN) atau memilih berwirah usaha.

Menurut Direktur Program Magister Antoni,SE,MM,Ph.D, dengan adanya pertemuan ini kedepannya diharapkan ada kerjasama antara sekolah tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)  Akademi Keuangan dan perbangkan(AKPB) dengan Universitas Muhammadiyah Riau dibidang catur dharma perguruan tinggi atau dibidang yang lain.

Technopreneurship merupakan suatu upaya dalam membuat bisnis dengan berbasis teknologi, secara umum kata teknologi sering digunakan untuk merujuk pada penerapan praktis ilmu pengetahuan ke dunia industri, Universitas Muhammadiyah Riau  memberi bekal ilmu kewirausahaan dan ilmu teknologi kepada mahasiswa/i  agar mereka dapat bersaing didunia pendidikan maupun dunia wirausaha, menjadikan mahasiswa/I mandiri. Ungkap Wakil Rektor II Bakarudin, SE,MM.