REKTOR UMRI DITERIMA MENTERI PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL/KEPALA BAPPENAS RI

Lampiran Photo Rektor UMRI bersama Kepala BappenasJakarta-RektorUniversitasMuhammadiyah Riau (UMRI) Dr.H. Mubarak, M.Si diterima oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Republik Indonesia Andrinof A. Channiago di ruang kerjanya di Kementerian PPN/Bappenas Jakarta (10/2/15). Rektor UMRI mempresentasikan rencana pengembangan UMRI kedepan terutama merespon program Kementerian PPN/Bappenas RI mengenai pembangunan UMRI Techno Park di Provinsi Riau.

Rektor UMRI menyampaikan kesiapan UMRI untuk melaksanakan program pembangunan Techno Park tersebut, dan UMRI telah mempersiapkan lahan untuk lokasi Techno Park tersebut seluas 63 Ha. Techno Park ini nantinya akan berfungsi untuk meningkatkan keahlian masyarakat Riau dalam berbagai bidang teknologi, sehingga SDM Riau akan mampu untuk bersaing dengan masyarakat lainnya guna mengisi tenaga-tenaga yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan yang ada di Riau. Keberadaan Techno Park ini nantinya juga diharapkan untuk mengantisipasi persaingan SDM Riau menghadapi pasar bebas Asean tahun 2015 ini. Turut hadir bersama Rektor, di antaranya Ir.H. Yusman Yusuf, MT (Ketua BPH. UMRI), Bakaruddin, SE.,MM (WakilRektor II), Baidarus, MM.,M.Ag (WakilRektor III), dan Arsal.

Dalam pertemuan tersebut, Bapak Menteri PPN/Kepala Bappenas RI menyambut baik kesiapan UMRI tersebut, dan beliau berjanjiakan memprioritaskan Universitas Muhammadiyah Riau sebagai lembaga yang akan dibangunkan Techno Park di Provinsi Riau, sebab beberapa persyaratan telah dipenuhi oleh UMRI seperti; ketersediaan lahan, lembaga pendidikan, adanya program studi yang berbasis teknologi (HUMAS UMRI)