PENGAJIAN WIRID BULANAN PEGAWAI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH RIAU

umri-mediaPEKANBARU, UMRI – Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Riau; Jum’at, 05/12, menggelar pengajian rutin bulanan yang diperuntukkan bagi pegawai Universitas Muhammadiyah Riau di Ruang C7 Lantai 3 UMRI bersama penceramah Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Nazir dengan tema “Kemuhammadiyahan”.

 

Dalam ceramahnya Prof. Dr. H. Muhammad Nazir mengatakan dalam melaksanakan tugas yang diemban pegawai di perguruan tinggi muhammadiyah terdapat amanah sebagai da’i dan da’iah yang secara berangsur-angsur dapat menghilangkan TBC (Tahayul,bid’ah,curafat) di lingkungan UMRI. Selanjutnya para pegawai universitas mampu memaknai MKCH (matan keyakinan dan cita-cita hidup) muhammadiyah, dalam prakteknya agama yang diamalkan tidak hanya sebatas ritual belaka namun juga menjadi kegiatan spiritual mendalam yang dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian ditambahkan lagi bahwa islam bagi warga muhammadiyah harus dipahami secara khaffah, serta dalam diri warga muhammadiyah dititipkan tugas untuk menjadi khaliah yang terbaik dalam segala aspek kehidupan, juga yang terakhir disampaikan pada pegawai Universitas Muhammadiyah Riau untuk menanamkan nilai-nilai keislaman pada diri sendiri yang nantinya akan menjadi contoh bagi orang lain yang tentunya akan menjadi amalan baik.

Dalam pengajian yang rutin diselenggarakan pada tiap bulannya di UMRI diharapkan dapat menimbulkan gairah bermuhammadiyah dalam amal usaha di Universitas Muhammadiyah Riau, kemudian ditambahkan oleh ketua LSIK UMRI diharapkan implementasi nyata dari pada pemahaman islam yang mana Umri menjadi pelaku dari substasnsi dalam persyarikatan Muhammadiyah.(SSL020).***Humas.**