Kuliah Umum bersama Dr. Judhariksawan (Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat)

umri-mediaPEKANBARU, UMRI – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (FIKOM UMRI) menggelar kuliah umum bersama Dr. Judhariksawan (Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat) dengan tema “Quo Vadis Stasiun Berjaringan; Meneroka Masa Depan Penyiaran di Indonesia” di Auditorium Universitas Muhammadiyah Riau, Jum’at (02/12), yang langsung secara resmi dibuka oleh dr.Taswin Yacob Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Riau. Acara ini dihadiri oleh Ketua KPID Riau, Ketua Perizinan Penyiaran Indonesia Daerah, Civitas Akademika dan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI.

Dalam pememaparannya pria yang lahir di makasar dan juga sekaligus merupakan dosen tetap Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makasar ini merupakan orang yang sudah melalang buana sejak kelas 6 SD dan tidak asing lagi dalam bidang media penyiaran, beliau sangat paham betul mengenai aturan-aturan serta Sistem Stasiun Jaringan di Indonesia, khususnya dibidang penyiaran. Dan saat ini Mahasiswa FIKOM UMRI diharapkan mampu bersaing dalam menguasai penyiaran Indonesia, baik lokal maupun nasional karna akan menghadapi masyarakat economi Asean pada tahun 2015 sebagai wujud dari pengaruh globalisasi di Indonesia.ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga di iringi dengan acara penandatanganan MoU antara KPI, KPID Riau dengan FIKOM UMRI yang bertujuan untuk adanya sarana pendukung untuk FIKOM UMRI dalam pembukaan prodi baru di bidang penyiaran kata dekan FIKOM UMRI bapak Jupendri S.Sos,M.I.Kom dan juga nantinya masyarakat dan mahasiswa diminta untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan penyiaran di Indonesia.

Kemudian ditambahkan lagi dalam laporan ketua panitia Assyari Abdullah,S.Sos,M.Kom mengatakan kegiatan kuliah umum ini dilatarbelakangi atas dasar UU 32 tahun 2002 tentang penyiaran serta perubahan sistem dan tidak adanya perubahan yang menggairahkan mengenai penyiaran di Indonesia.(SSL020).***HUMAS**