Sebelum Diwisuda, 391 Mahasiswa UMRI Dikasi Ilmu Wirausaha

2WisudaBeritariau.com, Pekanbaru – Sedikitnya 391 mahasiswa baik S1 maupun D3 dari Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) rencananya akan mengikuti wisuda ke VIII, pekan depan, Senin (27/10/14).

“391 itu untuk S1, 322 wisudawan, dan D3, 69 wisudawan. Mereka berasal dari Lima Fakultas yang ada di UMRI,” jelas Ketua Panitia acara wisuda sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi, Bakaruddin SE MM, didampingi koordinator publikasi dan komunikasi Riky Hervandi, dan M Jayus, Jumat (24/10/14).

 

Jumlah wisudawan terbanyak terdapat di Fakultas MIPA Kesehatan yaitu sebanyak 124 calon wisudawan. Berikutnya dari Fakultas Ekonomi sebanyak 123 orang, Fakultas Komunikasi 66 orang, Fakultas Komputer 41 orang dan Fakultas Teknik, 37 orang.

Ditambahkan Jayus, untuk pemuncak Universitas untuk S1 pada wisuda kali ini diraih oleh Dini Hanifah dari Fakultas Ekonomi, dengan IPK 3,90. Sedangkan pada program D3, diraih mahasiswa Fakultas Teknik yaitu Muhammad Arifin, dengan IPK 3,65.

“Hingga wisuda kali ini, jumlah alumni UMRI keseluruhan sebanyak 1121 orang. Untuk para wisudawan, pihak kampus menekankan agar jangan berharap menjadi CPNS, tapi harus mampu menciptakan lapangan kerja,” katanya.

Selain itu, sebelum pelaksanaan wisuda, mereka terlebih dahulu telah dibekali dengan kegiatan pembekalan jiwa kewirausahaan selama dua hari. Agar mental menciptakan lapangan kerja, bukan menjadi PNS. Serta kegiatan Baitul Arkom yaitu, pemberian nilai-nilai kemuhammadiyahan dan penyiapan kader-kader Muhammadiyah.