Herbomie

umri-mediaHerbomie merupakan produk mie yang memanfaatkan sayuran sebagai bahan pewarna alami dengan konsep NFC (Natural Food Colouring) yang aman dan sehat.

Produk ini dibuat dari bahan-bahan pilihan, melalui praktik-praktik produksi yang menjamin higinitas dan kualitas, sehingga menghasilkan mie yang bermutu tinggi. Bahan pewarna yang digunakan berasal dari bayam (Amaranthus spp), sawi hijau (Brassica rapa var. Parachinensis), katuk (Sauropus androgynus), brokoli (Brassica oleracea), bit (Beta vulgaris L), dan wortel (Daucus carota L) pilihan, sehingga mie yang dihasilkan tidak hanya memiliki warna menarik, tetapi juga bernilai gizi.

HERBOMIE diproduksi dalam beberapa warna, yaitu merah, kuning, dan hijau. Untuk konsumen dapat menambahkan atau membuat bumbu sendiri sesuai dengan selera, seperti kecap, sambal hijau, sambal terasi, dan saus tomat. Daya tahan “HERBOMIE” sampai 1 bulan lebih, karena sebelum dikemas dilakukan pengovenan dengan suhu 40˚-50˚ Celcius selama 7-8 menit , dan jika disimpan dalam freezer bertahan sampai 2 bulan lebih.

Metode pemasaran akan dilakukan dengan menentukan strategi produksi, yaitu menentukan tempat usaha, penyiapan bahan-bahan, dan survey konsumen atau pasar. Untuk menetukan strategi pemasaran yaitu menetukan produk, konsumen, harga, dan media promosi.

Rencana kegiatan dilakukan dalam skala Usaha Kecil Menengah (UKM) area pemasaran di kota Malang dengan target awal adalah konsumen di daerah Malang dan di dalam kampus Universitas Brawijaya. Usaha ini merupakan usaha awal dan mencoba merintis menjadi usaha yang lebih besar baik dari segi area pemasaran maupun total produksi. (prasetya.ub.ac.id/ humasristek)