Tiga Wakil Rektor UMRI Periode 2014-2018 Dilantik

78263512PEKANBARU, RiauAktual.com – Universitas Muhammadiyah Riau lakukan perombakan di jajaran Wakil Rektor. Di samping masa jabatan wakil rektor lama sudah habis, juga untuk meningkatkan SDM UMRI.

Tiga wajah baru sebagai wakil rektor di lantik oleh Rektor UMRI Dr Mubarak MSi pada Selasa (22/4/2014) di aula UMRI. Pelantikan disaksikan langsung Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah Khairul Anwar.

Tiga Wakil Rektor dilantik, yaitu dr H Taswin Yacob Sp S sebagai Warek I bidang akademi, Ns Rifa Yanti S Kep M Biomed Warek II bidang administrasi dan keuangan, Baidarus MM MAg Warek III, bidang kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan.

Dalam sambutannya Rektor UMRI menyampaikan, pengembangan UMRI dibutuhkan SDM handal, baik dari segi dosen dan sisi kariawan. Bersama Wakil Rektor baru dilantik, diharapkan akan selalu melaksanakan peningkatan kuantitas dan kualitas.

“Supaya output dari mahasiswa juga berkualitas. Ini tidak mungkin dapat terealisasi dengan sempurna tanpa ditunjang fasilitas sarana dan prasaran pendukung. Untuk itu tidak bisa dengan fasilitas saja, harus keluar dari zona fasilitas. Itu yang akan ditingkatkan agar sarana dan prasarana UMRI bisa lebih berkualitas dengan menghasilkan kualitas baik pula,” ungkapnya.

Upaya peningkatan kualitas UMRI juga dilakukan melalui peningkatan pelayana sistim administrasi yang menjadi perhatian serius, mengembangkan sistim informasi teknologi dan akan dibuat Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Administrasi dalam SOTK nantinya.

“Disamping itu, sistim manajemen mutu berkualitas terus digalakkan dan ditingkatkan. Sistim manajemen mutu akan menjadi standar utama UMRI,” tegaskannya.

UMRI juga akan mewujudkan fakultas sesuai kebutuhan masyarakat, diantaranya merealisasikan prodi hukum dan keguruan di UMRI dan kini tengah menunggu penyelesaiannya. “Hal tersebut menjadi tugas prioritas bersama warek baru mewujudkan akreditasi perguruan tinggi. Realisasikan seluruh prodi akreditasi minimal B, sejauh ini dari 13 prodi baru dua prodi dengan akreditasi B, sisanya C,” jelas Mubarak.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah Khairul Anwar, menyampaikan, bersama wakil rektor baru, bisa menjadi tim yang kuat memajukan UMRI.

“Secara potensi sangat bagus, terlebih lagi dalam upaya Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), evaluasi harus terus dilakukan dengan pertemuan bersama di lingkungan muhammadiyah,” singkatnya. (ade)