KPU Surakarta dan STIKES PKU Muhammadiyah Kerjasama Sosialisasi Pemilu

gedungpeta6Surakarta – KPU Kota Surakarta bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Kota Surakarta menggelar sosialisasi Pemilu Legislatif di Kampus STIKES PKU Muhammadiyah Kota Surakarta . Tema yang diketengahkan adalah ‘Membedah Problematika Pemilu di Dunia Kampus’.

“Sosialisasi Pemilu diikuti seluruh mahasiswa dari Prodi S1 Ilmu Gizi, D III Keperawatan dan DIII kebidanan juga civitas STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta,” ungkap Humas STIKES PKU Muhammadiyah Kota Surakarta Teguh Wahyudi melalui rilis yang diterima website muhammadiyah.or.id, Jumat (4/4).

Ketua KPU Kota Kota Surakarta , Agus Sulistyo mengatakan, sosialisasi ini untuk memberikan pengertian akan arti penting Pemilu yang akan diselenggarakan dan juga untuk mengurangi jumlah golput. Disampaikan pula prosedur penggunaan hak pilih bagi para mahasiswa yang tidak bisa pulang pada 9 April nanti dan kebetulan berasal dari luar Jawa atau di luar provinsi Jawa Tengah untuk dapat menggunakan hak pilihnya tanpa harus kembali ke daerah asal mereka.

Pada kesempatan yang sama, Pembantu Ketua III STIKES PKU Muhammadiyah Kota Surakarta , Sugihartiningsih mengatakan, sosialisasi ini sangat penting diselenggarakan untuk membuka wacana para mahasiswa agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar. (dzar/muhammadiyah.or.id)