Mubarak : Kunci Sukses UMRI adalah Komitmen, Totalitas dan Keikhlasan

IMG 0345Setelah dilantik pada 5 Februari 2014 sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) oleh Prof. Dr. H. M, Din Syamsuddin,MA (Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah), Dr. H. Mubarak,M.Si selaku Rektor Baru UMRI periode 2014-2018 mengadakan koordinasi dan konsolidasi baik dengan para Pimpinan UMRI periode lama, seluruh karyawan maupun dosen di lingkungan UMRI. Rangkaian koordinasi dan konsolidasi tersebut dimulai pada Senin (10/2) melalui pertemuan dengan seluruh karyawan dan staff bertempat di Auditorium Lantai III Kampus I UMRI Jl. KH Ahmad Dahlan 88 Sukajadi, Pekanbaru, Riau. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan dengan seluruh dosen dan pimpinan prodi/fakultas pada Selasa (11/2) di tempat yang sama.

Dalam pemaparannya, Dr. H. Mubarak, M.Si menyampaikan bahwa beliau sebagai Rektor Baru sangat menghimbau kerjasama dan komitmen dari para dosen karena kesuksesan UMRI di masa mendatang tergantung pada kinerja para dosen dan pimpinan di Prodi/Fakultas. “UMRI memiliki visi 2030 sebagai Perguruan Tinggi yang bermarwah dan bermartabat, dan untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan implementasi melalui misi-misi dan memberikan kepuasan pada para stake holder (mahasiswa dan masyarakat umum)”, lanjut berliau.

Kunci sukses UMRI di masa mendatang adalah menerapkan komitmen, totalitas dan keikhlasan. Sebagai Perguruan Tinggi yang sedang berkembang dengan segala keterbatasan dan permasalahan diperlukan semangat untuk berkomitmen, totalitas dalam bekerja dan beraktivitas serta keikhlasan dalam menjalankan tugas.

Dosen berserta Pimpinan Prodi dan Fakultas dihimbau untuk menjalankan kegiatan akademik sebaik mungkin dan memberikan pelayanan memuaskan bagi mahasiswa. Di sisi lain diperlukan upaya-upaya untuk membangun jaringan dan kerjasama dengan pihak-pihak luar seperti yang telah dilakukan oleh Prodi Kimia melalui Kerjasama Pengembangan Laboratorium dengan PT. Chevron Pasific Indonesia.

Di bagian akhir pemaparan, beliau menghimbau kepada para Pimpinan Prodi berkoordinasi dengan Dekan di lingkungan UMRI untuk merancang pengembangan dan promosi UMRI ke depan terutama menghadapi Tahun Ajaran Baru 2014/2015. Diharapkan dengan upaya tersebut dapat meningkatkan jumlah penerimaan Mahasiswa Baru serta meningkatkan kualitas akademik dalam rangkat mewujudkan visi dan misi UMRI. (Hsn).