Musypimwil Muhammadiyah Kaltim tahun 2014

P1060285Samarinda – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur telah menyelenggarakan Musyawarah Pimpinan Tingkat Wilayah (Musypimwil) tahun 2014 bertempat di Gedung Guru, Jl.Harva, Prevab, Samarinda yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 23 s.d 24 Rabiul Awwal 1435 H yang bertepatan tanggal 25 s.d 26 Januari 2014 M.

Musypimwil dihadiri oleh 12 PDM se Kaltim, ortom Muhammadiyah tingkat wilayah seperti Aisyiyah, Pemuda Muhamadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IMM, IPM dan Hizbul Waton, seluruh majlis dan lembaga tingkat wilayah dan Pimpinan Perguruan Tinggi dan AUM.

Dalam sambutannya, H.Suyatman selaku Ketua PWM Kaltim menyampaikan bahwa musypimwil merupakan permusyawaratan tertinggi di bawah musyawarah wilayah. Dalam musypimwil diagendakan pengesahan anggota PWM Kaltim pengganti antar waktu dari K.H.Abdul Murad AR yang meninggal dunia digantikan oleh Muhammad Jafron dan Abdul Azis Muslim yang pindah domisili ke Tanggerang, Banten digantikan oleh Zainul Muttaqin.Selain itu juga diputuskan tentang PDM Balikpapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musywil tahun 2015.

Acara muspimwil secara resmi dibuka oleh Drs.Aji Sayid Fathurahman (Asisten Bidang Pemerintahan) yang mewakili Gubernur Kaltim yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyambut baik penyelenggaraan musypimwil ini, dan beliau berharap berlangsung dengan lancar dan mencapai hasil positif., yaitu semakin dikenal dan dipahaminya tentang peran dan eksistensi Muhammadiyah yang merupakan salah satu organisasi umat Islam terbesar di tanah air.

Dibagian lain gubernur juga tidak menyangsikan lagi, bahwa Muhammadiyah sudah banyak memberikan kontribusi di KalimantanTimur, begitu pula sumbangsih Muhammadiyah terhadap kemajuan umat Islamdan untuk bangsa dan negara pada umumnya.

Gubernur juga mengakui bahwa Muhammadiyah telah benyak berbuat, sejak jaman penjajahan hingga saat ini Muhammadiyah tampil sebagai bagian yang terdepan dan ikut memberikan solusi terhadap berbagai masalah bangsa.(ay.1/muhammadiyah.or.id)