AMM Kota Pariaman Gelar Pelantikan dan Launcing Gerakan Pemuda Menanam

153Pariaman-Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Pariaman yang terdiri Pemuda Muhammadiyah, Nasyiyatul `Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, melaksanakan serangkaian kegiatan menjelang dan sesudah pelantikan. Rangkaian kegiatan dimulai dengan Launching Gerakan Pemuda Menanam di SMAN 3 Pariaman pada hari Jum`at (20/12).

Sehari kemudian AMM Kota Pariaman melaksanakan pelantikan bersama di aula Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin Pariaman. Prosesi pelantikan dipimpin oleh Wakil Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S.Sos, M.Si didampingi Pimpinan DPRD, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul `Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, serta DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Barat. Dalam kesempatan yang sama, anggota Komisi VI DPR RI H. Refrizal tampil memberikan tausyiah dihadapan ratusan keluarga besar Muhammadiyah Kota Pariaman.

Rangkaian kegiatan pelantikan ini diakhiri dengan Penyerahan 100 bibit pohon dari AMM Kota Pariaman untuk penghijauan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin. Dalam acara tersbut, Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno bersama Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukni ikut serta menanam bibit pohon mahoni. Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman, Abrar Aziz, menegaskan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen AMM Kota Pariaman dalam mensukseskan program pemerintah untuk penghijauan kota. “Kita berkomitmen mendukung program pemerintah yang memberi manfaat bagi masyarakat, tapi kita juga tidak sungkan menyampaikan kritik dan saran demi kebaikan dan kemajuan Kota Pariaman ”. Tutur Abrar. (muhammadiyah.or.id)