Telepon Hologram Segera Hadir dari Polandia

hologramKetika dahulu telepon hologram masih sebatas mimpi dan hanya ada dalalam sebuah film, kini mimpi tersebut akan segera menjadi kenyataan. Telepon dengan teknologi hologram yang memungkinkan seseorang melihat gambar secara 3D dari orang yang sedang ditelepon akan segera hadir di dunia.

Dilansir Daily Mail, Sabtu (4/1/2013), teknologi telepon hologram yang saat ini sedang dirintis oleh perusahaan asal Polandia Leia Display Systems tersebut dinamai Star Wars. Ponsel ini diciptakan dengan tujuan untuk memberikan layanan telepon yang berbeda dari sebelumnya dengan menggunakan mesin 3D hologram yang interaktif.

Telepon-hologram-Star-Wars-dailymail.co .uk

Cara kerja ponsel Star Wars ini adalah ketika seseorang ingin membuat panggilan telepon 3D, seseorang harus duduk di depan kamera khusus yang dirancang untuk menampilkan 2 lensa dan mikrofon. Dua lensa tersebutlah yang akan mencampurkan gambar sehingga bisa dibentuk dalam format 3D. Data itu selanjutnya dikirimkan secara streaming melalui Internet kepada orang dihubungi.

Di tujuan, sebuah mesin hologram akan menerima gambar dan menampilkan melalui proyektor laser yang dibantu dengan uap air untuk memberikan efek 3D. Gambar hologram tersebut akan berbicara, bergerak, dan mendengarkan secara real time. Leia Display Systems menargetkan peranti telekomunikasi tersebut hadir di pasaran dalam kurun waktu lima tahun.

Chief Executive Leia Display Systems Marcin Panek mengatakan temuan perusahaannya tersebut merupakan teknologi masa depan, “Hologram kami akan mengambil panggilan video telepon pada level berikutnya. Ini akan menjadi seolah-olah orang-orang tercinta, teman dan keluarga dapat berdiri tepat di depan Anda saat berbicara dengan mereka dari seluruh penjuru dunia. (solopos.com/ humasristek)

Blog Attachment