Muktamar Muhammadiyah 2015, Unismuh Makassar Akan Disulap Jadi “Hotel”

Makassar – Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang terletak di Jalan Alauddin, Makassar, akan disulap menjadi “hotel”. Ratusan ruangan yang selama ini digunakan untuk perkuliahan reguler, akan ditata ulang menjadi kamar tidur. Perubahan itu akan dilakukan pada pertengahan tahun 2015, karena kampus Unismuh Makassar bakal dijadikan sebagai tempat pelaksanaan Muktamar ke-47 Muhammadiyah.

“Ribuan peserta muktamar akan menginap di kampus Unismuh Makassar. Ruangan belajar nantinya akan diubah fungsinya menjadi kamar tidur bagi para peserta muktamar,” kata Wakil Ketua Umum Panitia Penerima Muktamar ke-47 Muhammadiyah, Syaiful Saleh, pada rapat panitia, di Lantai 2 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Ahad, (29/12).

Syaiful Saleh yang memimpin rapat panitia bersama HA Iskandar Tompo (Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel), dr Furqaan Naiem PhD, dan Syamsuriadi P Salenda, mengatakan, panitia akan menyediakan 3.500 kasur dan ribuan bantal untuk mengisi kamar-kamar tidur tersebut.

Khusus bagi para penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah, panitia bekerja sama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa, akan menyediakan ratusan kampus, sekolah, dan rumah warga Muhammadiyah sebagai tempat menginap.

“Muktamar Aisyiyah akan dilaksanakan di Balai Manunggal (Balai Prajurit TNI Jend. M. Jusuf, red), sedangkan para peserta Muktamar Aisyiyah akan menginap di hotel dan wisma yang ada di sekitar Balai Manunggal,” ungkap Syaiful. (dzar/muhammadiyah.or.id)