Geliat Organisasi PD IPM di Banten Pada Pergantian Tahun 2013

unnamed67Serang –Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Serang periode 2013 – 2015 yang diketuai Mumu Firdaus baru saja melaksanakan pelantikan yang dilangsungkan dengan Up Grading dan Rakerpim (Rapat Kerja Pimpinan) pada 31 Desember 2013 – 1 Januari 2014. “Kegiatan ini sengaja diselenggarakan di moment pergantian tahun untuk sedikit mengurangi euphoria anak muda dalam merayakan pergantian tahun,” tegas Mumu Firdaus, Rabu (1/1). Acara Upgrading dan Rakerpim tersebut diselenggarakan di Perguruan Muhammadiyah Kaujon, Kota Serang. Sebelumnya di tempat yang sama diselenggarakan pengajian umum KDI PW IPM Banten sebagai rangkaian acara.

Pada Daerah lain di Banten, pada 29 Desember 2013, PD IPM Kota Tangerang baru saja melaksanakan MUSYDA ke VI, yang menghasilkan Nurcholis Alysa’banna sebagai Ketua Umum terpilih periode 2013 – 2015. MUSYDA tersebut sebelumnya diiringi dengan rangkaian acara Student Festival yaitu berupa lomba-lomba tingkat pelajar se-Kota Tangerang, yaitu Futsal Fever, Miss Hijab 1435 H, Stand Up Comedy dan Student Chef.

Sementara itu di Cilegon pada hari yang sama juga baru berakhir acara Pelatihan Kader Taruna Melati II PD IPM Kota Cilegon dengan peserta sebanyak 32 orang, yaitu utusan dari PD IPM Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang. Pelatihan yang mengambil tema “Building Nobel and Intellectual Generation Based on Local Wisdom” ini dilaksanakan di SMP Muhammadiyah Kota Cilegon, Banten, dengan rangkaian acara Seminar Motivasi dengan pembicara H. Helldy Agustian, SE, SH. (Sonhu Sun/muhammadiyah.or.id)