Pelantikan PW IPM dan Korwil Forum Alumni IPM/IRM Sumatera Utara Periode 2013-2015

pelantikan PW IPMSUMedan– Pelantikan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Utara (PW IPM) periode Amaliah 2013-2015 dan Pengukuhan Koordinator Wilayah Forum Alumni Ikatan Pelajar (IPM/IRM) Muhammadiyah Sumatera Utara dilaksanakan Sabtu (7/12) di Hotel Madani Jl. SM Raja dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah, Minggu (8/12) di Asrama Haji.

Kegiatan tersebut awali dengan acara tari persembahan dari MAM 1 Medan yang membuat suasana menjadi lebih meriah, bukan hanya itu kegiatan lainnya juga di meriahkan dengan paduan suara dari SMA-M 2 dan di kawal oleh Hizbul Wathan dari SMPM-2 Medan.

Hadir pada acara pelantikan itu para alumni IPM/IRM Sumut dari masa ke masa, KNPI Sumut, Ketua Umum PP IPM Ipmawan Fida Afif, Ketua Umum PW IPM Sumut P.A 2011-2013 Muhammad Iqbal, Kordinator Nasional Alumni IPM/IRM, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Ayahanda Prof. DR. H. Asmuni, M.A, seluruh Pimpinan Wilayah Ortom Muhammadiyah, serta jajaran pemerintahan seperti POLDA Sumut, KPK dari Jakarta, dan Dinas Pendidikan Sumut.

Ketua Umum PW IPM Periode 2013-2015 Muhammad Arif dalam sambutannya menegaskan bahwa IPM Sumut harus mampu dan siap menjalankan segala amanah serta menjalin komunikasi yang baik antar tiap daerah se-Sumut lebih dari 10 ribu kader IPM Se Sumut maka dari itu harus diperdayakan sebaik – baik mungkin untuk menjadi pemimpin bangsa akan mendatang, Arif juga menegaskan bahwa IPM kedepan dapat bekerja sama kepada instansi pemerintahan, sudah saatnya pemerintah memberikan perhatian yang lebih baik lagi karena IPM tidak pernah absen meraih prestasi – prestasi yang didapat seperti IPM sudah meraih gelar OKP terbaik Nasional 2011, ASEAN Tayo Award 2012, dan juga OKP Berprestasi Nasional 2013.

Sementara itu, Ketua Forum Alumni IPM Sumatera Utrara, Zulfikri Bustami SE menegaskan bahwa program dari alumni dengan IPM bisa dapat saling mendukung untuk pembentukan karakter pemimpin bangsa di masa yang akan datang dengan cara harus membiasakan pola belajar dengan sebaik baik mungkin.

Setelah pelaksanaan pelantikan, agenda selanjutnya adalah Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) PW IPM Sumut di Asrama Haji yang diikuti oleh PD IPM Se Sumatera Utara. Di dalam rapat kerja seluruh bidang-bidang memaparkan program kerja bidang masing-masing. Adapun bidang-bidangnya: Bidang Kepemimpinan oleh Muhammad Arif, Administrasi oleh Maya Puspita Ningrum, Keuangan oleh Ihsan Habib Siregar, Organisasi oleh Khairul Sakti Lubis, Perkaderan oleh Rahmi Utami, PIP (Pengkajian Ilmu Pengetahuan) oleh Khairiyah, KDI (Kajian Dakwah Islam) oleh Arbayani, Advokasi oleh Khairul Hadi, Ipmawati oleh Syarifah Aini, dan ASBO (Apresiasi Seni, Budaya, dan Olahraga) oleh Winda Handayani.

Dalam Rakerwil tersebut segala aktifitas dan program – program selama satu periode di susun dengan sebaik – baiknya untuk dapat di realisasikan. Semoga IPM Sumut dimasa Kepemimpinan Ipmawan Muhammad Arif selama 2 tahun bisa mencetak para kader yang profetik dan inovatif seperti tema dalam pelantikan “Membumikan Gerakan Ilmu demi Terwujudnya Pemimpin Profetik dan Inovatif untuk Sumatera Utara yang Berkemajuan”. |Khairiyah/SHD-MPISU|muhammadiyah.or.id