UMRI Gelar Pelatihan Man Jadda Wa Jadda

DSCF2522(Riau Pos) – Guna menciptakan tamatan yang berkompeten dibidangnya, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menyadari perlu menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan mampu bersaing.

Untuk itu, dilaksanakan pelatihan untuk peningkatan karakter dosen dan karyawan di aula kampus UMRI, Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Pekanbaru, Sabtu (7/12).

Dalam kegiatannya yang bertajuk pada pelatihan administrasi dan pelatihan Man Jadda Wa Jadda yang mengangkat tema Spiritual Motivator dan Character Building itu, menghadirkan pembicaraAkbar Zainuddin yang merupakan penulis buku “Man Jadda Wa Jadda“. Kegiatan Kemarin dibuka langsung oleh Wakil Rektor II, Dr. Ir. Agustedi, M.Si.

Menurut Kepala Biro Umum dan Keuangan UMRI, Baidarus MM, M.Ag, kegiatan yang dilaksanakan tersebut guna membangkitkan semangat dilingkungan internal kampus. Dengan demikian, dapat menciptakan komitmen dan loyalitas terhadap UMRI.

“Kemajuan UMRI harus ditingkatkan untuk perkembangan kampus kedepan. Dan hal ini akan terus kita programkan, karena tahun ini saja masih ada 2-3 program lagi untuk meningkatkan kemampuan Dosen dan Karyawan sehingga menciptakan tamatan yang benar-benar dapat bersaing,” tegasnya menjawab Riau Pos disela acara kemarin.

Sementara itu, narasumber yang menyampaikan materinya tampak sangat akrab dengan para peserta. Akbar Zainudin juga mengatakan, melalui keakraban pulalah, sesama rekan kerja dapat lebih solid dan hal tersebut harus dilakukan.

“Suasana kerja di kantor harus dibuat dengan sikap positif dengan baik dan benar, sehingga dapat membangun iklim kerja yang baik. Dan seluruhnya harus bersungguh-sungguh demi pencapaian tujuan yang terbaik,” himbaunya dihadapan peserta.(egp)