Pelatihan Administrasi dan Man Jadda Wajadda di UMRI

pelatihan1Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan administrasi serta motivasi para dosen dan karyawan, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menyelenggarakan Pelatihan Administrasi dan Pelatihan Man Jadda Wajadda dengan tema : Spiritual Motivation and Character Building.

Pelatihan Administrasi dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2013 bagi para karyawan UMRI sedangkan Pelatihan Man Jadda Wajadda dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2013 bagi dosen dan karyawan UMRI.

 

Kedua pelatihan tersebut diselenggarakan di Aula Lantai III Kampus 1 UMRI Jl. KH Ahmad Dahlan 88 Sukajadi, Pekanbaru. Rangkaian acara tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor UMRI, Prof. Dr. H. Mohammad Diah Z., M.Ed. Dalam sambutannya, Rektor UMRI menghimbau agar karwayan dan dosen UMRI dapat mengambil hikmah dari kegiatan tersebut dan menerapkannya dalam keseharian tugas di lingkungan UMRI.

Materi utama pada Pelatihan Administrasi terdiri atas Administrasi Persyarikatan oleh Drs. H. Amran Hasan,MM dan Administrasi Kepegawaian oleh Drs. H. Syafri Yoes. Sedangkan pada Pelatihan Man Jadda Wajadda disampaikan langsung oleh Penulis Buku Motivasi Man Jadda Wajadda, Akbar Zainuddin,MM. Adapun materi pelatihan Man Jadda Wajadda meliputi : Berfikir Positif, Menghilangkan Mental Block dan Penyakit Hati, Mengembangkan Karakter Unggul Dalam Diri, serta Membangun Komitmen untuk Bekerja Lebih Baik.

pelatihan2Dalam materinya, Akbar Zainuddin MM menyampaikan strategi untuk sukses dalam kehidupan perlu menghindari diri dari beberapa kebiasaan tidak baik antara lain : menghindari belenggu malas, menghindari menunda pekerjaan, berhenti membuat alasan, serta menghilangkan mental block.

Rangkaian pelatihan tersebut berlangsung meriah dengan antusias tinggi dari para peserta baik para karyawan maupun dosen UMRI. Terlebih pada pelatihan Man Jadda Wajadda yang disampaikan secara bervariasi melalui materi dan permainan yang menghibur. Semoga semua materi yang disampaikan dalam kedua pelatihan tersebut dapat dikuasai dan diterapkan oleh karyawan dan dosen UMRI di masa-masa mendatang sehingga menjadikan UMRi semakin maju dan sukses. (Hsn)

Blog Attachment