Din Syamsuddin Resmikan Ahmad Dahlan Building di Gadung Surabaya

din 213Surabaya– Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin meremikan Ahmad Dahlan Building di komplek Perguruan Muhammadiyah di Gadung, Wonokromo, Surabaya, Ahad (3/11). Gedung tersebut dimanfaatkan untuk kepentingan proses belajar mengajar tiga sekolah yakni, SD Muhammadiyah 6, SMP Muhammadiyah 4, dan SMA Muhammadiyah 3 Gadung, yang kesemuanyua bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Gadung.

Menurut ketua tim panitia pembangunan Gedung Ahmad Dahlan, Moh. Mudzakkir dalam pelaporannya mengungkapkan, pembangunan gedung tersebut merupakan bagian dari komitmen Muhammadiyah untuk terus memberikan yang terbaik pada dunia pendidikan di Indonesia. Selama ini menurutnya, ada banyak prestasi siswa siswi SD hingga SMA Muhammadiyah di Komplek Perguruan Muhammadiyah Gadung dari tingkat kota hingga Internasional, dan hal tersebut harus ditunjang fasilitas yang memadai. “Kami harapkan dengan dibangunnya gedung Ahmad Dahlan ini, semakin memacu proses belajar mengajar yang ada di komplek perguruan Muhammadiyah ini, dan pada akhirnya mampu melahirkan lebih banyak tunas-tunas Muhammadiyah yang mampu berprestasi di level Nasional maupun internasional,” tegasnya.

 

Sementara itu menurut ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, anak didik Muhammadiyah harus mempunyai spirit Fastabiqul Khairat yang pada akhirnya mampu menjadikan dirinya menjadi yang terbaik dari yang terbaik. “Anak-anak Muhammadiyah harus berkompetisi dan bersaing dengan yang terbaik, karena itu perlu ditenamkan semangat untuk selalu menjadi yang terbaik,” jelasnya. Dalam kesempatan tersebut Din Syamsuddin mengajak para murid Muhammadiyah untuk meneriakkapn yel-yel “Why not the best” sebagai upaya mengajak senantiasa para untuk selalu memberikan yang terbaik. (mac/muhammadiyah.or.id)