203 Mahasiswa Umri Wisuda

DSCF2125PEKANBARU (RP) – Sebanyak 203 mahasiswa Universitas Muhamadiyah Riau (Umri) diwisuda di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (19/10).Dari jumlah tersebut sebanyak 146 orang di antaranya merupakan lulusan S1 dan 58 orang lainnya lulusan diploma III (DIII) angkatan VII.

Acara wisuda tersebut juga dihadiri oleh Rektor Umri, Prof Dr H Mohammad Diah Z MEd, Ketua Kopertis Wilayah X Prof Damsar MA, Aptisi Riau, Pimpinan Wilayah Muhamadiyah (PWM) Riau Prof Dr HM Nazir.

Selain itu kegiatan wisuda ini juga dihadiri oleh Badan Pelaksana Harian Umri Ir Yusman Yusuf MT dan Badan Penyantun Umri H Saleh Djasit, Azlaini Agus, Gafar Usman, Wan Abu Bakar, Ali Munir Ahsani dan Mursini. Mohammdad Diah mengatakan hingga periode VII tahun 2013, UMRI telah meluluskan dan menghasilkan alumni sejumlah 730 orang.

“Universitas Muhammadiyah Riau, merupakan salah satu universiats swasta di Provinsi Riau. Keberadaannya telah banyak menciptakan agen-agen perubahan yang siap bersaing di kancah pendidikan maupun dunia kerja. Dengan output menumbuhkan jiwa entrepreneurship, menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia yang mempunyai kemampuan akademik dan profesional, bermarwah dan bermartabat serta beramal menuju terwujudnya masyarakat Islam, adil dan makmur yang diridhai Allah SWT,’’ terangnya.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prof Dr HM Nazir Fahmi mengatakan rasa optimismenya yang besar jika Umri bisa menjadi besar ke depannya.

Dalam jangka pendek ini pihaknya akan membangun kembali kampus II mejadi tujuh lantai dan dalam jangka panjangnya akan membangun kampus baru di atas tanah seluas 60 hektare di Pasir Putih, Kampar.

‘’Umur Umri yang baru dengan pencapaian yang seperti ini sudah sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Kopertis Wilayah X, Prof Damsar mengharapkan Umri supaya melakukan reakreditasi sehingga kelak setiap jurusan memiliki akreditasi minimal B.

Hal ini dimaksudkan agar Umri bisa mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi lainnya.
Sebagai pemuncak dari Program DIII diraih oleh Yen Elpi Suryani dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,79 dengan prestasi cumlaude (sangat memuaskan).

Sedangkan pemuncak nilai tertinggi pada program S1 diraih oleh Asrul Rahmawati dari Fakultas Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,90, predikat cumlaude.(mar/riaupos.co)