Muhammadiyah Bali: Kebahagiaan Dicapai Melalui Gairah Hidup

20130803 18380090Denpasar – Wakil Ketua PWM Bali Ahmad Dail Ansori mengatakan bahwa kebahagiaan yang menjadi tujuan hidup umat manusia dengan berbagai latar belakang hanya bisa dicapai melalui gairah hidup, pola piker, dan kehidupan yang baik.

“Kebahagiaan itu tidak bisa diperoleh dengan mengumbar hawa nafsu, memuaskan syahwat, dan menumpuk harta benda.” Katanya ketika bertindak sebagai khatib shalat Idul Adha 1434 H di hadapan ratusan umat muslim di GOR ngurah Rai Denpasar, Selasa (15/10).

 

Ia mengatakan orang yang kurang mampu dalam beragama dan rapuh imannya, selamanya tidak akan mendapatkan kebahagiaan sejati. “Meskipun ekonomi semakin kaya justru akan menambah kesengsaraan dan penderitaan” ujarnya mantan ketua PDM Kabupaten Tabanan ini.

Di tempat berbeda Wakil Ketua PWM Bali, H. Abdul Majid Damanhuri di hadapan ribuan umat Muslim di lapangan Renon Denpasar, selasa kemarin. Majid Damanhuri mengajak umat muslim yang ada di Kota Denpasar untuk berkurban saat hari raya besar keagamaanya “berkurban mengajarkan kita untuk saling mengasihi antarumat beragama,” ujarnya.

PWM Bali menggelar pemotongan hewan kurban di beberapa amal usaha pendidikan, yang tersebar di kota denpasar, tabanan dan singaraja. (dzar/muhammadiyah.or.id)