Wisuda VII UMRI Luluskan 203 Alumni

DSCF2123Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) pada tanggal 19 Oktober 2013 menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dengan agenda tunggal Wisuda VII Program Sarjana dan Diploma III UMRI Tahun 2013. Pada Wisuda VII kali ini, dilaksanakan di Hotel Pangeran Jl. Sudirman Pekanbaru Riau. Hadir sebagai undangan kehormatan dalam Wisuda VII UMRI antara lain Ketua Kopertis X, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Riau, BPH UMRI, Dewan Penyantun UMRI.

Dalam Laporan Rektor UMRI, Prof. Dr. H. Mohammad Diah Z,M.Ed menyampaikan bahwa pada Wisuda VII Periode Oktober 2013 kali ini UMRI meluluskan 203 wisudawan/wati yang terdiri dari 23 lulusan Fakultas Teknik, 72 lulusan Fakultas MIPA dan Kesehatan, 42 lulusan Fakultas Ekonomi, 51 Fakultas Ilmu Komputer dan 15 lulusan dari Fakultas Ilmu Komunikasi.

Lulusan terbaik dari Program Diploma III diraih oleh Yen Elpi Suryani dari DIII Keperawatan dengan IPK 3,79 berpredikatCumlaude yang lahir di Muaro Sentajo 9 Juli 1992. Sedangkan lulusan terbaik dari Program Sarjana diraih oleh Asrul Rahmawati dari Program Studi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,90 berpredikat Cumlaude yang lahir di Sanglar 9 September 1991.

Sebagai Lulusan Terbaik, Asrul Rahmawati didaulat untuk menyampaikan Pesan dan Kesan Wisudawan/wati. Dalam pidatonya, Asrul Rahmawati menyampaikan bahwa sebagai wisudawan/wati merasa bangga menjadi bagian dan alumni dari UMRI. Berbagai kenangan dan pengalaman diraih bersama UMRI baik suka maupun duka. “UMRI telah menjadi rumah yang ramah dan tidak tergantikan bagi kami, kami belajar dewasa, mencoba untuk terus optimis dalam menjangkau cita-cita serta berusaha untuk lebih bertakwa kepada Allah SWT”, tegas Asrul Rahmawati dengan berapi-api dihadapan para hadirin.

Lebih lanjut disampaikan oleh Asrul Rahmawati mengajak kepada seluruh lulusan UMRI untuk menjadikan Wisuda VII sebagai awal untuk berkarya dan berprestasi khususnya berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabikul khairat). “Sesungguhnya sejak saat ini, hari ini, menit ini dan detik ini rekan-rekan wisudawan/wati baru saja menghunus pedang masuk ke padang peperangan kehidupan selanjutnya. Ini bukanlah puncak dan akhir segala perjuangan kita, tapi ini adalah awal dari kehidupan baru kita”, tegasnya dengan lantang yang kemudian diapresiasi tepuk tangan meriah dari para wisudawan/wati.

Pada bagian akhir Wisuda VII UMRI dilaksanakan foto bersama Ketua Kopertis, Ketua PWM Riau, Rektor UMRI, Wakil Rektor, Dekan dan para wisudawan per masing-masing fakultas. Kegiatan berlangsung khidmat, lancar dan sukses. (Hsn)

Blog Attachment