Rektor UMRI Lepas 48 Mahasiswa Keperawatan pergi PKL

umri-mediaPEKANBARU,Media Riau – Rektor Universitas Muhamadiyah Riau (UMRI), Prof Dr. M Diah, Senin (7/10) pagi melepas 48 mahasiswa keperawatan UMRI semester V untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapagan (PKL). Pelepasan mahasiswa PKL angkatan ke-18 ini dilakukan di Kampus UMRI 2 Pekanbaru.

Rektor dalam arahanya dihadapan mahasiswa PKL mengatakan selama PKL harus menjaga nama baik almamater dan langsung berbaur dengan masyarakat untuk melakasanakan tugasnya sebagai mahasiswa. “ Mari kita jaga hubangan baik ditengah masyarakat selama PKL,” pesan Rektor sebelum melepas keberangkatan mahasiswa.

Rektor juga mengatakan, jadikan kegiatan PKL ini sebagai tantangan bagi setiap mahasiswa dalam bersosialisasi dan menerapkan ilmu yang diperoleh dibangku kuliah dengan masyarakat. “Percayalah, program PKL ini sangat bermanfaat bagi masyarakat maupun diri kalian sendiri. Kegiatan PKL tersebut merupakan agenda wajib bagi setiap mahasiswa keperawatan Diploma III (DIII) UMRI. ” kata M. Diah

Sementara itu, Dekan Fakultas MIPA dan Keperawatan UMRI, Wiwik Norlita, A.Kep, M.Kes, mengatakan jumlah mahasiswa yang PKL kali ini sebanyak 48 orang terdiri dari 33 mahasiswi dan 15 mahasiswa ini akan mengabdi di tengah masyarakat dalam mengaplikasikan ilmunya di Desa Sumaliyang dan Penghidupan, Kampar Kiri Tengah. Penempatan lokasi PKL bagi peserta didiknya dilakukan berbeda-beda dalam setiap angkatan.

“Untuk PKL kali ini, setelah dilepas rektor, para mahasiswa kita akan berangkat langsung ke lokasi PKL mereka di dua desa di Kampar Kiri Tengah, yakni Desa Sumaliyang dan Desa Penghidupan,” kata Wiwik

Ditambahkan Wiwik, mahasiswa nantinya akan berbaur di tengah masyarakat di delapan dusun di Kampar Kiri Tengah tersebut. Mereka akan membantu di puskesmas induk dan pembantu di daerah PKL-nya masing-masing.

” Program PKL yang kita lakukan ini juga membantu program pemerintah dalam menciptakan masyarakat sehat 2015, terutama terhadap ibu dan anak di bidang kesehatan,” katanya. (Media Riau, 8 Oktober 2013)