Mahasiswa Keperawatan UMRI Laksanakan PKL

umri-mediaPEKANBARU, DETIL – Sebanyak 50 mahasiswa keperawatan UMRI melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL), Senin (7/10) pagi. Mahasiswa jurusan keperawatan tersebut dilepas Rektor UMRI, Prof. Dr. Mohammad Diah, M.Ed di halaman kampus 2 UMRI, jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Dalam arahannya, rektor meminta kepada seluruh mahasiswa agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan menjaga nama baik almamater. Selanjutnya, Rektor juga meminta kepada mahasiswa yang akan diterjunkan di dua desa, yaitu desa Penghidupan dan desa Simalinyang, kecamatan Kampar Kiri Tengah, kabupaten Kampar tersebut hendaknya dapat bergaul dan membaur dengan masyarakat setempat.

Selain itu pula, mahasiswa dihimbau selalu menjaga kekompakan dan dapat bersosialisasi dan beradaptasi dengan masyarakat yang notabennya masyarakat desa. PKL yang berlangsung 7 Oktober – 22 November 2013 tersebut adalah kegiatan akademik, tentunya wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa. Untuk itu, akan ada observasi, evaluasi dan penilaian akademik oleh dosen.

Dekan fakultas MIPA dan Ilmu Keperawatan, Wiwik Norita, A.Kep, M.Kes menyebutkan, kegiatan PKL ini merupakan gelombang ke-18. Sehingga sudah mencapai seribu lebih mahasiswa keperawatan yang diturunkan ke masyarakat. (jun/Harian Detil, 8 Oktober 2013)