Hayono dan Din Syamsudin Bahas Kemajuan Bangsa

din44Jakarta — Peserta Konvensi Partai Demokrat, Hayono Isman menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, Selasa (24/9).

Ia mendatangi Pusat Dakwah Muhammadiyah guna menemui sahabat karibnya, Din Syamsuddin, dan membicarakan persoalan bangsa. Hayono dan Din, memang sudah lama bersahabat ketika keduanya memimpin Ormas Kepemudaan. Din Syamsuddin, saat itu menjadi Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah dan Hayono Isman, Ketua Umum GM Kosgoro.

Pada pertemuan yang berlangsung tersebut Hayono Isman menyampaikan niatnya mengikuti Konvensi Partai Demokrat, dengan visi Indonesia yang maju, kokoh dalam kegotongroyongan. Sebagai ketua ormas Islam terbesar, Din, mengaku mendukung setiap anak bangsa yang memiliki niat baik bagi pembangunan bangsa.

“Istilah maju pada visi Hayono Isman adalah tepat dan beririsan dengan tema Muhammadiyah, yakni mengusung Islam yang berkemajuan dan Indonesia yang berkemajuan.” ujar Din.

Kemajuan, menurut Din Syamsuddin, ialah sebuah cita-cita yang tertanam sejak masa pra kemerdekaan, sehingga harus dipelihara dan diberdayakan. “Kemajuan sesungguhnya sdh menjadi istilah sejak sebelum kemerdekaan, dan tetap relevan utk terus dikedepankan.” pungkasnya.

rep: Roni

Sumber: Release/muhammadiyah.or.id